News  

Dinas TPHP Konsel Bakal Berdayakan Petani Milenial

Konsel – Salasatu program Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam pengembangan sektor pertanian adalah pemberdayaan petani milenial.

Kepala Dinas TPHP Konsel Wayan Darma STP, mengatakan bahwa salasatu target Dinas TPHP tahun 2022 dalam peningkatan sektor pertanian adalah dengan cara menggaet dan pembedayaan petani milenial.

Sebab menurut, Wayan seiring berkembangan dunia teknologi, secara otomatis perkembangan alat pertanian akan semakin canggih. Olehnya itu DTPHP menyasar petani-petani milenial yang paham dengan internet.

“Tentunya pembekalan oleh penyuluh dan pemberdayaan pertanian tetap akan diberikan pelatihan-pelatihan, akan tetapi sekarang ini banyak juga petani yang belum menguasai sepenuhnya,” jelas Wayan saat ditemui diruang kerjanya. Rabu, 9 Maret 2022.

Baca Juga:  Lantik IGTKI-PGRI se-Koltim, Sulwan Harap Pahami ADR/ART

Upaya tersebut dilakukan, kata Wayan, guna menciptakan petani sukses yang berkualitas. Selain itu, petani maju dan petani milenial nantinya dijadikan pendampingan sebagai penyuluh swadaya.

Wayan menambahkan bahwa saat ini yang  trendi yaitu pertanian organik sebagai pertanian modern, dan itu kebanyakan ditekuni oleh petani milenial.

“Tinggal kita lihat petani-petani yang sudah tua yang dikategorikan sebagai petani sukses itu, tetap akan menjadi perhatian kami,” turup Wayan.

Laporan : Edison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.