News  

Digelar secara Virtual, Sekda Kota Kendari Ikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19 

Avatar photo

Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui video conference yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Nusantara Kendari, Rabu, (9/3/2022).

Vaksinasi serentak yang dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga diikuti oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), IRJEN Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar usai video conference tersebut menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Kendari sudah hampir mencapai 100 persen untuk dosis satu, sedangkan untuk dosis kedua, sudah di atas 64 persen.

Hj. Nahwa Umar, Sekda Kota Kendari

“Booster juga Alhamdulillah jalan terus, sekarang sudah lima persen lebih,” ungkap Nahwa Umar.

Baca Juga:  Bersama Bank Sultra, Pemkot Kendari Tandatangani Kesepakatan tentang Pengembangan Layanan dan Inovasi Teknologi Keuangan

Dirinya juga menyampaikan, vaksinasi itu adalah bagian dari perlindungan khususnya untuk anak-anak, sebab itu juga merupakan hak anak untuk menerima perlindungan dari pemerintah.

Di sisi lain Kabag Ops Polresta Kendari, KOMPOL J. Simanjuntak menjelaskan, vaksinasi serentak itu menyasar pekerja pelabuhan, dengan total target 200 orang.

“Masyarakat umum juga bisa. Kita adakan di sini untuk target vaksinasinya adalah para buruh yang bekerja di pelabuhan nusantara,” jelas Kabag Ops Polresta Kendari.

Dirinya menyebut bahwa khusus di wilayah Kota Kendari sebanyak 1200 dosis vaksin yang disediakan pada vaksinasi serentak itu.

Pihaknya juga bakal terus mengenjot pelaksanaan vaksinasi, meskipun kasus aktif positif Covid-19 saat ini mengalami penurunan.

Baca Juga:  Pemkab Konut Gelar Seminar Akhir Penyusunan Naskah Akademik Raperda

“Pelaksanaan vaksinasi tetap kita genjot, karena itu untuk kekebalan masyarakat sendiri supaya terhindar dari Covid-19,” tutup KOMPOL J. Simanjuntak.

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!