Polres Konawe Utara Gelar Operasi Yustisi

Konut – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) menggelar operasi Yustisi dalam hal penertiban lalu lintas. Ops Yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konut, yang berlangsung di Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Senin (7/3/2023).

Kasat Lantas Polres Konut IPTU Ansar. R, SE menjelaskan bahwa Ops Yustisi atau penertiban berkendaraan lalu lintas ini akan dilaksanakan setiap hari.

“Jadi Ops Yustisi ini kita laksanakan setiap hati, karena pada umumnya masyarakat Konawe Utara belum menyadari diri, khususnya bagi pengendara roda dua, dihimbau untuk menggunakan helm demi keselamatan pengendara itu sendiri,” ujarnya.

Saat dilakukan Ops Yustisi, lanjut Ansar, masih banyak ditemukan pengendara tidak memiliki surat-surat kendaraan, seperi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga:  39 Desa Bakal Laksanakan Pilkades Serentak, Ketua DPC PPWI Butur: Pilihlah Kepala Desa yang Amanah

“Bagi pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK maka kita langsung proses sesuai UU yang berlaku,” tandasnya.

Selain itu, masih Ansar, dalam Ops Yustisi kali ini, juga dihimbau agar pengendara atau masyarakat yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga untuk segera melakulan vaksin.

“Ops Yustisi kali ini, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin kedua dan ketiga. Dan bagi yang belum, kita langsung mengantar ke ruang medis untuk dimintai keterangan sekaligus pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

“Kalau dinyatakan sehat, maka akan dilakukan vaksin. Dan bagi yang dinyatakan kurang sehat atau memiliki penyakit bawaan, maka akan diberikan obat,” pungkasnya.

Laporan : Abd Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.