Sosial  

Biro Pos Palangga Serahkan BPNT ke 789 KPM

Avatar photo

Konsel – Sebanyak 789 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diserahkan langsung oleh Biro Pos Palangga yang bertempat di Gedung Aula Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (6/3/2022).

Dalam pelaksanaan penyerahan BPNT ini tidak lagi diberikan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) melainkan diserahkan dana secara tunai sebesar Rp. 600 ribu selama 3 (Tiga) bulan, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret.

Didampingi aparat kepolisian Sektor Baito, Hariyanto Liambo, SP.,MPWK selaku Camat Baito menghimbau kepada seluruh warga penerima manfaat agar menunjukkan surat vaksi, yakni vaksin I dan vaksin II, karena itu merupakan syarat utama untuk menerima BPNT.

“Jika diantara warga masih ada yang tidak memiliki surat vaksin, maka bantuan tidak akan diserahkan sebelum melakukan vaksin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Salurkan BLT Tahap III, Kades Banggarema: BLT Diserahkan kepada Penerima yang Sudah Divaksin Covid-19

Hariyanto juga menambahkan bahwa, bantuan yang akan diserahkan tidak bisa diwakili.

“Bantuan ini tidak bisa diwakili oleh siapa pun, tanpa mengantongi surat keterangan. Misalnya calon penerima berada di luar daerah, maka calon penerima tersebut tetap kita layani setelah tiba,” tambahnya.

Begitu juga, lanjut Hariyanto, bagi warga yang belum pernah di vaksin karena memiliki riwayat penyakit.

“Sementara warga yang belum pernah di vaksin karena riwayat penyakit, harus mengantongi surat bebas vaksin dari Dokter, atau pihak Rumah Sakit (RS) berdasarkan penyakit yang dideritanya,” pungkasnya.

Diketahui, warga KPM yang berjumlah 789 tersebut berasal dari 8 (Delapan) desa se-Kecamatan Baito.

Laporan : Derlin Porende.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!