Akibat Diguyur Hujan, Sejumlah Rumah Warga di Desa Bojo Terendam Banjir

Barru – Hujan yang turun mulai sejak pagi hingga malam hari mengakibatkan sejumlah rumah warga di Desa Bojo, Kecamatan Lojie, Kabupaten Barru terendam banjir. Hal tersebut diungkapkan oleh Arman salasatu warga Desa Bojo melalui pesan whatsAppnya ke media ini. Minggu (6/3/2022), malam.

Arman menuturkan bahwa, selain Desa Bojo, banyak juga daerah lain yang terendam banjir, termasuk Lemoe.

“Yang dilanda banjir bukan cuma Desa Bojo saja, tapi banyak daerah lain, termasuk Lemoe,” ucapnya.

Arman juga menambahkan bahwa untuk di sekitar rumahnya sendiri ketinggian air mencapai sekitar 50 cm, Alhamdulilah sampai saat ini air belum masuk dalam rumah. Namun kalau hujannya awet bisa saja air akan masuk, karena tinggal sekitar 5 cm dari teras rumah.

Baca Juga:  Sigap, KSO-MTT Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Molawe

“Alhamdulillah untuk saat ini air belum masuk ke dalam rumah saya, tapi kalau hujannya awet, tidak menutup kemungkinan air akan masuk juga, karena saat ini tinggal sekitar 5 cm dari teras rumah,” jelasnya.

Di konfirmasi terkait penyebab hingga terjadinya banjir, Arman mengatakan bahwa karena curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan air dari gunung meluap, dan bersamaan dengan naiknya air laut.

“Jadi yang menyebabkan banjir itu karena curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan air dari gunung meluap, dan bersamaan dengan naiknya air laut. Dan baru kali ini terjadi banjir seperti ini,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *