Ali Mazi Hadiri HUT ke-54 Bank Sultra dan Lounching ATM DRIVE THRU Bank Sultra

Kendari – Geburnur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Bank Sultra dan melouncing ATM DRIVE THRU Bank Sultra yang berlangsung di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (2/3/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH mengucapkan Alhamdulillah dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berumur 54 tahun, masyarakat di pulau-pulau terpencil tetap diperhatikan.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berumur 54 tahun, ternyata Bank Sultra memikirkan bagaimana melayani masyarakat kita yang ada di pulau-pulau terpencil,” kata Ali Mazi

“Ini sangat luar biasa, karena satu-satunya Bank yang memikirkan pelayanan untuk kepentingan masyarakat kecil,” sambungnya.

Selaku Gubernur, lanjut Ali Mazi, dan Pemerintah Daerah serta selaku pemegang saham pengendali memberikan apresiasi.

“Dalam waktu dekat ini, bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kita akan melakukan ekspo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pertumbuhan ekonomi di Sultra pada masa pandemi, kita masih di atas nasional, berarti kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan perbankan serta perhotelan sangat luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Kukuhkan Forum Anak Kendari Masa Bakti 2021-2023

UMKM di Sultra, lanjut Ali Mazi, sudah sangat berkembang, tinggal bagaimana mencari pengusaha-pengusaha sebagai bapak angkat untuk memasarkan UMKM sehingga bisa dirasakan dan diketahui agar UMKM di Sultra sudah bisa bersaing.

“Oleh karena itu, keterlibatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra, Gapensi dan Ormas yang lain kita butuhkan. Maka dimohon kepada OPD untuk memperhatikan Kadin dan Ormas lainya agar diberikan pelayanan dan berkolaborasi membuat perencanaan untuk bekerjasama dalam pembangunan di Sultra. Dan ini adalah program pemerintah,” ungkapnya.

Dengan usianya, masih Ali Mazi, yang sudah 54 tahun, maka Bank Sultra sudah tergolong lama, dan sudah menjadi bagian pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara. Bank Sultra telah menunjukkan komitmen menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Sultra untuk mengembangkan perekonomian dan menjadi salastu sumber daya penggerak pembangunan di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sultra, sehingga berbagai kemajuan dapat dinikmati bersama.

Baca Juga:  Diner Bersama para Dubes, Ketua Kadin Sultra Perkenalkan SDA yang Dimiliki Sultra

Di tempat yang sama Direktur Bank Sultra Abdul Latif memberikan mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan kepada Bank Sultra. Tentunya hal ini tidak harus membuat kita untuk berhenti berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Hadirnya ATM THRU ini merupakan wujud komitmen kami, komitmen Bank Sultra dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi salasatu aikon di areal MTQ Sultra ini,” kata Abdul Latif.

Sebelum ATM THRU ini dibangun, lanjut Abdul Latif, lebih awal minta ijin kepada Gubernur.

“Sebelum ATM THRU ini dibangun, lebih awal kami minta ijin sama Gubernur Sultra, karena mengingat lokasi untuk Bank Sultra sudah cukup terbatas. Dan Alhamdulillah, Gubernur mengintruksikan untuk mencari lokasi yang terbaik. Dan setelah dilakukan survei maka ditetapkan di pelataran MTQ ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra,” terangnya.

Baca Juga:  Guna Tingkatkan Kinerja dan Kedisplinan, Wabup Konsel Serap Masukan Pimpinan OPD

Tak lupa Abdul Latif berharap agar ke depan Bank Sultra terus maju dan berkembang menjadi Bank mitra pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah dan masyarakat Sulawesi tenggara pada umumnya.

“Suka cita di usia 45 tahun Bank Sultra menjadi menyemangat kami untuk berinovasi sesuai dengan motto Bank Sultra tahun ini yakni “Selalu Menciptakan Yang Terbaik Bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara”,” tandasnya.

Di tahun 2022 ini, kata Abdul Latif, bakal ada inovasi baru yang akan dilakukan, dan itu sudah disetujui oleh OJK. Sesuai dengan petunjuk Gubernur bahwa di tahun 2022 ini Bank Sultra akan mengadakan Mobile Bank dalam bentuk kapal. Jadi kapal ini akan mengelilingi pulau-pulau kecail yang ada di Sultra.

“Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder dan masyarakat Sulawesi Tenggara,” pungkas Abdul Latif.

Laporan : Ja’a Asbara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *