Wali Kota Kendari Kukuhkan Enam Pengcab ISSI 

Avatar photo

Kendari – Dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) ISSI Sultra, Wali Kota Kendari H. Sulkaranin Kadir, SE.,ME mengukuhkan 6 (enam) Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) kabupaten dan kota, yang berlangsung di salasatu hotel di Kota Kendari, Sabtu (27/2/2022).

Wali Kota Kendari yang juga selaku Ketua ISSI Sultra mengatakan, untuk menghasilkan atlet berprestasi harus dilakukan pembinaan sejak dini mulai dari mencari bibit, membina, menyiapkan pelatih serta menciptakan organisasi sehat dan profesional, sehingga nantinya bisa lahir atlet yang bisa mengharumkan nama daerah maupun negara Indonesia.

“Menyambut arahan dari Ketua Umum makanya kami segera bergerak. Pada hari ini kita jadikan momentum untuk menyatukan seluruh potensi seluruh olahraga di Sultra khususnya sepeda, karena olahraga ini tidak sepopuler sepak bola atau bulutangkis,” katanya.

Baca Juga:  Tim UPP Kota Kendari, Edukasi Cegah Pungli di Dinas PUPR 

Meski tidak populer namun, lanjut pasangan Siska Karina Imran ini, belakangan ini olahraga sepeda mulai diminati masyarakat, apalagi di masa pandemi, olahraga sepeda jadi pilihan masyarakat untuk meningkatkan imunitasnya.

Momen ini lanjut Sulkarnain merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda hingga bisa melahirkan atlet berprestasi.

Dia menambahkan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) olahraga sepeda merupakan satu dari 14 cabang olahraga yang menjadi prioritas.

“Alhamdulillah olahraga sepeda menjadi salahsatu cabang yang masuk dari 14 cabang olahraga tersebut, oleh karena itu, ini menjadi peluang sekaligus tantangan buat kita semua yang menyatakan komitmen menjadi pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Wabup Konsel Soroti Minimnya Kepala OPD yang Sudah Ikuti Vaksinasi

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!