Ekobis  

Terkait Rencana Penambangan, PT. KAA Gelar Sosialisasi Bersama Masyarakat Desa Waturambaha

Avatar photo

Konut – Terkait rencana penambangan, PT. Karya Alam Abadi (KAA) gelar sosialisasi bersama masyarakat Desa Waturambaha yang berlangsung di Balai Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara. Sabtu (26/2/2022).

Pasca dilakukan sosialisasi, Andi Baso Nurzain. AM. ST selaku KTT dari PT KAA menyampaikan bahwa ada beberapa poiin yang disepakati dalam sosialisasi tadi.

Adapun poin-poin yang disepakati, lanjut Andi Baso, yaitu kompensasi hasil penjualan or nikel kepada masyarakat Desa Waturambaha sebesar Rp. 15 juta per tongkang yang akan dibayrarkan paling lambat setiap tanggal 10 pada bulan berjalan melalui Pemerintah Desa (Pemdes).

“Bantuan beras sebesar 1 (satu) ton per bulan, yang penyalurannya bersamaan dengan pembayaran kompensasi masyarakat. Selain itu ada juga voucher listrik untuk masyarakat sebesar Rp. 15.500.000 per bulan. Dan diberikan bersamaan juga dengan pembayaran kompensasi masyarakat,” jelas Andi Baso.

Baca Juga:  Yusran Akbar: KADIN Konawe Gandeng Pebisnis Masuki Peluang Pasar Beras Jawa Timur

Lebih lanjut Andi Baso menjelaskan bahwa Bantuan pipa untuk pemenuhan kebutuham air bersih masyarakat Desa Waturambaha dengan panjang 1.5 Km. Bantuan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, olahraga, Majelis Ta’lim, Karang Taruna, dan lain-lain, yang diusulkan melalui pembuatan proposal yang diketahui oleh Kepala Desa Waturambaha. Dan yang terakhir adalah membantu memperbaiki jalan masyarakat Desa Waturambaha.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Damri, S.Pd, Camat Lasolo Kepulauan, Abdullah, S.Pd.,MM, Kapolsek Lasolo IPTU Gema Brajaksono, S. Tr.K.,MH, Danramil Lasolo Kapten Inf Alexander, Sekcam Laskep, Hamrin, S.Pd.,M.Si, Kepala Desa Waturambaha Sutaryo, Kepala Desa Boenaga, Adam, SE, KTT PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) Rijal, S.Kom dan masyarakat Desa Waturambaha.

Baca Juga:  Walau Pandemi Covid-19, Asosiasi UMKM Sumut Mampu Lakukan Ekspor ke Singapura

Giat yang berlangsung pukul 13.30 wita dan berakhir pada pukul 15.30 wita tersebut berjalan kondusif.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!