Bupati Surunuddin Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD 9 Palangga Selatan

Konsel – Adanya kebijakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun menjadi baik bagi kalangan dunia pendidikan. Sebagaimana diketahui pada masa pandemi Covid-19 di mana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Konawe Selatan (Konsel) masih berlakukan PTM 50 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, didampingi Ketua PPK Konsel Hj Nurlin Surunuddin, Plt Kepala BPBD Konsel Asrudin saat melakukan monitoring vaksinasi masal di Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) yang di pusatkan di SD 9 Palsel Kelurahan Amondo. Rabu,(16/2/2022).

“Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa melakukan percepatan untuk mengembalikan pemulihan pembelajaran pada anak-anak. Sehingga pertemuan tatap muka tentunya semua orang akan merasakan lebih aman, lebih nyaman, khususnya bagi orang tua dan anak-anak itu sendiri,” jelas Surunuddin dihadapan para kepala desa se-Kecamatan Palsel.

Baca Juga:  Pemdes Mataiwoi Realisasikan BLT Tahap III ke 75 KK

Bupati dua periode ini menghimbau agar orang tua bisa mendorong sekaligus memotivasi anaknya untuk ikut divaksin.

“Tentunya ini menjadi hal penting bagi kita semua khususnya guru-guru di tingkat satuan pendidikan untuk selalu mengkomunikasikan dengan orang tua supaya orang tua (wali murid) benar–benar bisa mendorong anaknya untuk ikut divaksin sesuai waktu yang sudah ditentukan,” terangnya.

Sementara itu kepala BPBD Konsel Asrudin, mengatakan vaksinasi anak di Palsel ditargetkan sebanyak 510 siswa.

“Untuk vaksinasi anak di Palsel hari ini kami targetkan 510 anak,dengan jenis vaksin sinovac,” kata Asrudin.

Sekretaris Satgas Covid-19 Konsel ini menambahkan bahwa ada beberapa anak yang tidak bisa ikut vaksin dikarenakan anak tersebut masih takut.

Baca Juga:  Progres Vaksinasi di Koltim Sudah Mencapai 54 Persen

“Ada beberapa anak yang tidak bisa ikut vaksin, dikarenakan anak tersebut masih takut, kemudian ditemukan juga anak yang dalam kondisi deman. Selain itu ada juga siswa yang hasil tensinya tinggi,” tutup Asrudin.

Laporan : Derlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.