Bupati Ruksamin Resmi Buka MTQ ke-VIII dan Festival Qasidah Skala Besar ke-IV Tingkat Kabupaten

Konawe Utara – Bupati Konawe Utara secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII dan dan festival seni qasidah skala besar ke-IV tingkat kabupaten tahun 2022 yang berlangsung di lapangan sepak bola Langgikima, Kelurahan Langgikima, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Senin (14/2/2022).

Dalam sambutannya Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menyampaikan bahwa mushabaqah ini secara rutin kita selenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an.

“Melalui Mushabaqah Tilawatil Qur’an dan festival lomba seni qasidah ini, hubungan silaturahmi sesama kita juga kembali terjalin, yang mana selama ini mungkin karena kesibukan kita. Apalagi sejak dua tahun lalu kita ditimpah suatu wabah yang membuat kita sangat jarang bertatap muka,” kata Ruksamin.

Baca Juga:  Gubernur LIRA Sultra dan Jajaran Siap Kawal Jalanya Munas Kadin di Kendari

“Hubungan persaudaraan sesama muslim patut kita jaga, agar tidak rusak dan dirasuki. Sebab, membangun daerah ini tentunya harus didasari dengan kekompakan. Kita jangan mau diadu domba, dihasut yang membuat sesama kita saling mencurigai, membenci dan membuat berita hoaks,” sambungnya.

Apalagi lanjut Ruksamin, secara tegas, Allah SWT di dalam AL-Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan untuk saling menjaga hubungan silaturahim.

‘Secara tegas, Allah SWT di dalam AL-Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan kepada kita untuk saling menjaga hubungan silaturahim, baik sesama muslim maupun non muslim. Sebagaimana kita imani bersama, kitab suci Al-Qur’an adalah kalam Allah atau Kalamullah,” jelas Ruksamin.

Baca Juga:  Realisasikan DD Tahun Anggaran 2021, Pemdes Rahamende Bangun Taman Bermain

Ruksamin juga menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia, agar memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan.

“Kitab suci Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami Al-Qur’an, maka semakin kita yakin akan kebenaran Firman Allah SWT. Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, maka semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya,” pungkas Ruksamin.

Laporan. Abd Haris Gose

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *