Jelang Porprov, Bupati Konsel Intruksikan Dispora Bentuk Pengurus Cabor

Konsel – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan Oktober mendatang. Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST.,MM intruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk segera membentuk pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Surunuddin menjelaskan bahwa salasatu tugas dan fungsi (Tufoksi) Dispora yaitu memfasilitasi pembentukan Cabor. Hal itu guna memajukan peningkatan dan pembinaan olahraga. Olehnya itu sinergitas antara Pengurus Cabang (Pengcab) itu dibutuhkan.

Selain memfasilitasi, sambung mantan Ketua DPRD Konsel ini, menyebut tugas Dispora juga mengimpentaris dan melihat pengurus-pengurus yang sudah selesai masa jabatannya apakah masih sah atau tidak.

“Jadi keliru itu kalau Dispora harus menunggu lagi rekomendasi dari saya, Dispora mestinya menjalankan konstitusi ini sesuai tufoksinya dalam memfasilitasi para Pengcab,” jelas Surunuddin saat ditemui media ini di ruang kerjannya. Senin, (14/2/2022).

Baca Juga:  Sekda Kota Kendari Gelar Soft Lauoncing Aplikasi Sisuanto dan E Proksi

Terkait kekosongan Ketua KONI, Surunuddin tegaskan siapapun kandidat yang ingin menjadi ketua KONI harus benar-benar menghidupkan olahraga di konsel. Disisi lain Pengcab juga harus punya visi dan misi untuk meraih prestasi di bidang olahraga itu.

“Profesional memang harus dihidupkan, kita tentunya mendorong orang-orang yang punya hobby dan visi misi untuk kemajuan olahraga di Konsel, itu yang akan kita support, ” tegas Surunuddin.

Olehnya itu, masih Surunuddin, untuk menunjuk Ketua KONI Konsel Dispora mestinya segera membentuk Pengcab, setelah itu barulah dirumuskan pemilihan Ketua KONI.

“Jadi kalau Pengcabnya sudah siap, tinggal pemilihan Ketua KONI,” kata Bupati dua periode ini.

Dihubungi terpisah, Kadis Dispora Konsel  Burahim mengaku telah menyurati para Pengcab untuk mengikuti rapat pembentukan Pengcab baru.

Baca Juga:  Pemdes Tatombuli Utamakan Pemberdayaan Masyarakat

“Kami sudah surati para pengurus Cabor, dan rencana angeda rapatnya itu Rabu 16 Februari,” singkat Burahim saat dikonfirmasi melalui sambungan telponnya.

Laporan : Derlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *