Kolaborasi dengan Pemkab Konawe, Sejumlah Lembaga Gelar Kegiatan Gebyar Pendidikan Konawe 2022

Konawe – Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dengan sejumlah lembaga menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Konawe 2022 yang bertempat di SDN 1 Unaaha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (12/2/2022).

Elis selaku ketua panitia kegiatan Gebyar Pendidikan Konawe 2022 saat ditemui oleh media ini menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi kepada anak-anak.

“Jadi dengan adanya lomba seperti ini, kita akan memberikan apresiasi yang anak-anak miliki. Selain itu, kita juga memberikan ruang kolaborasi kepada kaum komunitas, karena banyak juga kaum komunitas yang bergabung di kegiatan ini,” kata Elis.

“Ada sekitar 10 komunitas yang tergabung di kegiatan ini, jadi dengan kegiatan ini bukan hanya antara komunitas saja yang berkolaborasi, tapi juga bisa berkolaborasi dengan dinas,” sambungnya.

Baca Juga:  Lantik Pengurus Dewan Pendidikan, Ali Mazi Harap Dapat Membawa Kemajuan Pendidikan di Sultra

Adapun dinas lanjut Elis, yang tergabung di kegiatan ini yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendididkan dan Kebudyaan, Dinas Perpustakaan, dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dikonfirmasi terkait bidang-bidang apa saja yang diperlombakan dalam kegiatan Gebyar Pendidikan Konawe 2022 ini, Elis menjelaskan bahwa, ada kurang lebih 8 (delapan) bidang yang diperlombakan, yaitu untuk anak TK perlombaan mewarnai, untuk SD kelas I sampai kelas III perlombaan Motase (menempel), kemudian kelas IV sampai kelas VI yang diperlombakan adalah Fashion Show. Sementara untuk SMP yang diperlombakan adalah Pra Karya, dan untuk tingkat SMA yaitu Teknologi tepat guna.

Selain itu masih Elis untuk guru dan mahasiswa ada media pembelajaran, dan tutur kata buat guru, dan terakhir adalah lomba cipta puisi.

Baca Juga:  Wakili Sultra, Pria asal Butur Ini Raih Juara 1 dalam Lomba Qasidah Klasik Dewasa Putra Tingkat Nasional

“Dan yang bertindak sebagai juri di kegiatan ini adalah dari kalangan akademisi, Dosen, Dinas Perpustakaan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.

Terkait hadian kata Elis ada, piala, bingkisan dari sponsor dan sertifikat.

“Adapun lembaga yang tergabung dalam kegiatan Gembyar Pendidikan Konawe 2022 yaitu, dari Indonesia Mengajar bekerjasama dengan komunitas jejak Konawe, Gerakan Kendari Mengajar, Seribu Guru Sultra, Ruang Buku Konawe, Perpustakaan Jalan Kolektif, Sultra Island Care, Forum Indonesia Muda Cabang Kendari,” beber Elis.

Elis juga menambahkan bahwa, kegiatan Gebyar Pendidikan Konawe 2022 ini berlangsung selama 2 (dua) hari.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 12 sampai 13 Februari 2022. Kegiatan untuk besok pagi adalah Fashion Show, kemudian Talk Show sederhana, dan Bazar kesehatan untuk mengecek gula darah, kolestrol. Sementara yang menyediakan alat kesehatan seperti masker, disinfektan adalah Dinas Kesehatan,” tambah Elis.

Baca Juga:  Kembali Raih Juara Umum pada Festival LASQI di Butur, Kota Kendari Bakal Wakili Sultra di Ajang Nasional

Tak lupa Elis berharap agar supaya kegiatan ini terus berlanjut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut, jadi tahun depan kita bisa adakan lagi. Namun dalam kemasan yang berbeda, lebih kreatif dan inovatif serta lebih tepat sasaran agar pendidikan di Konawe terus bangkit dan bersemangat,” harap Elis.

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *