Hukrim  

Terkait Pemukulan yang Dialami Kadis Kominfo Sultra, Ketua DPD PPWI Sultra Angkat Bicara

Kendari – Terkait pemukulan yang dialami Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) RB yang diduga dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).Sultra YM, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulawesi Tenggara La Songo angkat bicara.

“Saya membaca dibeberapa media online, yang mana Kepala Bapenda Sultra YM melakukan pemukulan saat diskusi sambil bercanda, tiba-tiba RB dipukul hingga mengakibatkan luka bagian bibir,” ucap La Songo saat di temui di salasatu warkop di Kota Kendari. Rabu (9/2/2022).

Bila membaca kronologi kejadian tersebut lanjut La Songo, seorang publilk figur tidak selayaknya melakukan hal seperti itu. Apalagi hanya bercanda, ini kan kesannya seperti anak-anak.

Baca Juga:  Kecam Intimidasi Jurnalis, Ketua PPWI: Publik Harus Paham UU Pers No.40 Tahun 1999

“Jadi saya sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Kepala Bapenda Sultra,” umbarnya.

Selain itu masih La Songo, dirinya juga membaca kalau permasalahan tersebut sudah dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Saya membaca juga di media online kalau kasus tersebut sudah dilaporkan oleh Kadis Kominfo RB ke APH dalam hal ini ke Polres Kendari dengan nomor registrasi LP/79/II/2022,” terang La Songo yang juga mantan Ketua HMI Sultra ini.

Mudah-mudahan pihak APH bisa memproses kasus ini, karena di mata hukum itu kita semua sama.

“Saya berharap pihak kepolisian tidak tebang pilih dalam proses hukum. Kita semua sama di mata hukum, kalau Kepala Bapenda YM terbukti melakukan pemukulan, maka harus di proses sesuai hukum yang berlaku,” harap La Songo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.