News  

Jadikan Asembu Mulya Desa Digital, Bupati Konsel: Ini Artinya Kerja Kita Terukur

Konsel – Bukti nyata hasil kerja keras Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST.,MM kembali terukir. Hal itu terbukti setelah orang nomor 1 di Konsel ini menjadikan Desa Asembu Mulya sebagai desa berplatfon digital.

Di awal kepemimpinannya banyak pihak yang meragukan kebijakan Bupati Surunuddin, utamanya dalam pengembangan jaringan telekomunikasi maupun internet demi mewujudkan desa digital di Konsel.

Asembu Mulya, desa yang ada di Kecamatan Buke kini bisa merasakan tangan dingin Bupati Surunuddin. Lewat sebuah perjanjian kerja sama Tripartit yang dilakukan secara daring antara Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo RI, Bumdes Cahaya Bersama Asembu Mulya dan PT Jaya Komunikasi Indonesia (JKOM), disepakati kerja sama untuk meningkatkan cakupan layanan atau konektivitas internet dan layanan telekomunikasi di wilayah layanan Bumdes.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-19 Konsel, DPRD Beri Apresiasi ke Pemda

Selain itu juga disepakati peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Bumdes dalam menjalankan usaha dan layanan di bidang telekomunikasi dan informasi. Dan yang paling penting adalah percepatan pengembangan ekosistem digital untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah layanan Bumdes Cahaya Bersama Desa Asembu Mulya.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Dhia Anugrah Febriansa Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha BAKTI, Muhammad Maskur Direktur BUMDES Cahaya Bersama dan Komarudin Direktur PT JKOM.

Bupati Surunuddin yang ikut menyaksikan perjanjian kerja sama via layar kaca di ruang Video Conferencenya menyatakan apresiasinya atas perjanjian tersebut.

“Ini artinya kerja kita terukur, usulan kita mendapat sambutan baik di pusat dan kita bersyukur untuk hal ini,” kata Bupati yang didampingi Kadis Kominfo Hidayatullah dan Kadis  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Annas Mas’ud dan Kabag Kerja sama Asman. Rabu, (9/2/2022).

Baca Juga:  Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Landono, Wabup Konsel Bertemu Sekprov Sultra

Bupati Surunuddin juga meminta Kadis Kominfo dan PMD untuk lanjut melakukan riset wilayah mana lagi di Konsel yang bisa diusulkan untuk mendapatkan fasilitas platform digital seperti yang telah dan akan dinikmati oleh warga di Desa Asembu Mulya.

“Saya sudah perintahkan Kadis Kominfo untuk melihat wilayah-walayah mana lagi yang pantas untuk kita fasilitasi,” jelas mantan ketua DPRD Konsel ini.

Laporan : Edison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.