Ekobis  

Kadin Konawe Jajaki Kerja Sama dengan PT MCI

Kendari – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe menjajaki kerja sama dengan PT Mesda Crusher Indonesia (MCI) dalam suplai pengadaan mesin-mesin crusher sebagai daya dukung optimalisasi produksi di sektor pertambangan dan infrastruktur di daerah.

Penjajakan kerja sama ini merupakan salasatu rangkaian dari program kerja Kadin Konawe untuk peningkatan produksi matrial dari bahan baku batu galian tambang bagi pengusaha pertambangan dan pekerjaan infastruktur bangunan sipil lainnya.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST menjelaskan bahwa rancangan dan skema kerja sama tidak hanya sebatas pengadaan dan pembelian mesin-mesin crusher yang ditawarkan dari PT MCI bagi pelaku usaha di daerah, tetapi juga menyangkut bimbingan teknis dan pelatihan pengoperasinnya, manajemen tatakelola produksi, hingga kiat efisiesi biaya produksi yang kadang menjadi beban bagi pelaku usaha.

Baca Juga:  Hari Pertama Pasar Murah KADIN Konawe Capai 82 Juta Transaksi

“Tidak kalah pentingnya bimbingan teknis pemeliharaan alat-alat pemecah batu ini dan ketersediaan suku cadangnya yang menjadi salasatu dari rancangan penjajakan kerja sama ini,” ujar Yusran Akbar disela meeting bersama pihak manajemen PT MCI di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa (08/02/2022).

Lebih lanjut Ketua Kadin Konawe, skema rancangan kerja sama ini terdiri atas paket penjualan (jual beli) dan sewa pakai berjangka dengan sistem manajemen dan pengelolaan yang menjadi kesepakatan antara pengusaha dan pihak PT MCI.

“Peran Kadin Konawe di sini memfasilitasi pelaku bisnis dengan PT MCI sekaligus memberikan pendampingan sesuai dengan fungsi dan peran Kadin untuk kemajuan bisnis dalam meraih keuntungan bagi pelaku usaha kita,” ungkap Yusran.

Baca Juga:  Yusran Akbar: KADIN Konawe Gandeng Pebisnis Masuki Peluang Pasar Beras Jawa Timur

Sementara itu, pihak manajemen PT Mesda Crusher Indonesia, Ir Jaury Jackie Engel menjelaskan bahwa penjajakan kerja sama ini sebagai bagian dari rangkaian visi dan misi PT MCI yang bergerak di bidang penyediaan alat berat, kontrusi dan devisi lainnya untuk pengembangan bisnis di wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur yang memiliki prospek cerah di sektor pertambangan dan pekerjaan infrastruktur.

dikatakan Jaury, PT MCI berkomitmen mengambil peran bersama pengusaha daerah membangun negeri dengan konsep dasar penyediaan alat berat untuk mencapai kualitas produksi yang memadai.

“Jenis dan tipe stone crusher yang kita pasarkan itu beragam, mulai dari kapasitas 30, 50, 80 hingga 100 ton per jamnya dengan spesifikasi ukuran produksi batu pecah bisa disesuaikan dengan kebutuhan permintaan,” jelas Jaury.

Baca Juga:  Kemenag Baubau Tanda Tangan Kerja Sama dengan IAIN Kendari

“Tentunya dengan dukung modernisasi alat-alat berat sebagai penunjang produksi, imbal balik berupa hasil dari keuntungan berusaha akan cepat tercapai dan sumberdaya tenaga kerja akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *