News  

Pimpin Apel Pagi, Wabup Konsel Minta OPD Percepat Pembayaran TPP ASN

Konsel – Salasatu komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Tahun Anggaran 2022 di bawah komando estafet kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga ST MM dan Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si adalah peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Yakni, pemberian penghargaan atas kinerja dan kedisiplinan berupa tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh ASNnya pada semua tingkatan tanpa terkecuali.

Tidak dianggap bukan hanya sekedar janji semata, Wabup Rasyid meminta instansi terkait segera melakukan percepatan pembayaran dengan terlebih dahulu menggelar konsultasi ke Kemendagri dan pihak terkait lainnya tentang persetujuan dan besaran nilai anggaran yang akan dibayarkan.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Pagi di Halaman Upacara Kantor Bupati, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:  Usai Keliling Indonesia, Komisaris Utama Rombak Pengurus FRN

“Agar jangan ada kata PHP (Pemberian Harapan Palsu) dan menyalahkan Pimpinan Daerah oleh ASN terkait TPP, saya minta instansi penanggung jawab segera bangun komunikasi dan persetujuan pembayaran ke Kemendagri,” perintahnya dihadapan peserta Apel yang terdiri dari staf, eselon IV, III dan pimpinan OPD.

Juga meminta memaksimalkan nilai besaran yang akan dibayarkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, dengan memperhatikan perjanjian ASN yang telah dibuat dan disepakati bersama.

“Kalau ada yang maksimum, kenapa bayarkan yang minimum, yang penting sesuai persyaratan hukum dan fakta integritas yang telah ditandatangani seluruh pimpinan OPD,” imbuhnya.

Isi fakta integritas yang telah diteken ASN lingkup Pemda Konsel, diantaranya memerintahkan aparatur menjaga kedisiplinan dan meningkatkan kinerjanya, serta yang berdomisili di luar Konawe Selatan wajib tinggal di Ibukota Andoolo.

Baca Juga:  Kades Lipu Bertekad Kembangkan Budaya Adat

Ini bukan tanpa alasan, kata Wabup Rasyid, karena dengan menetap, penghasilan ASN yang didapatkan bisa memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Sekecil apapun anggaran digunakan, dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” timpalnya.

Dikesempatan itu juga, Ia menyampaikan apresiasinya atas meningkatnya kedisiplinan ASN termasuk kehadiran saat apel pagi, dan berharap terus ditingkatkan.

Satu hal lagi yang menjadi atensinya kepada seluruh Aparatur, agar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang pengelolaan anggaran wajib di raih tahun 2022 ini.

Tambahan informasi, disela-sela kegiatan apel, Wabup Rasyid didampingi Kepala BKPSDM Hj Sitti Chadidjah dan pimpinan OPD lainnya mengecek satu persatu kehadiran aparatur peserta Apel Pagi.

Baca Juga:  Ini Harapan Wali Kota Kendari Saat Menyerahkan Beasiswa kepada 220 Siswa SD dan SMP

Laporan : Derlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *