News  

Buka HPN ke-37, Gubernur Sultra Harap Terjadi Transaksi Bisnis

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH membuka secara resmi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-37 yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pembukaan peringatan HPN ke-37 tersebut dirangkai dengan pembukaan pameran pers dan pameran potensi dan produk unggulan. Minggu, (6/2/2022). Malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat teras Kantor Gubernur, Kepala Dinas, Bupati, Wali Kota, petinggi TNI dan Polri, Forkopimda, Ketua Umum PWI, Ketua organisasi wartawan dan media yang ada di Sultra, serta rekan-rekan wartawan dan pemilik media di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Ali Mazi, SH menyampaikan bahwa, peringatan HPN ke-37 ini diwarnai dengan pameran potensi dan produk unggulan dengan maksud untuk memperlihatkan berbagai produk-produk yang ada di 17 kabupaten dan kota di Sultra.

Baca Juga:  Sulwan Aboenawas Kukuhkan Paskibaraka Koltim Tahun 2022

Adapun, masih Ali Mazi, produk unggulan yang dimaksud, seperti sandang pangan dalam arti luas, papan, tambang, industri menengah dan kecil, kuliner. Dan objek wisata alam seperti air terjun di Moramo, air terjun di Tetewa Uesi di Koltim, Pantai Lasolo di Konut, Pantai Batu Gong, Pantai Nambo, dan Kali Biru yang ada di Kendari.

“Pameran ini sebagai ajang mencari kemitraan dan menarik investasi untuk menanam saham dalam berbagai produk unggulan Sultra,” ucap Ali Mazi.

Untuk itu Ali Mazi berharap dalam pameran ini terjadi transaksi bisnis dari seluruh Indonesia guna membangkitkan ekonomi, atau PEN setelah pandemi melanda dunia.

“Mudah-mudahan kegiatan HPN yang dirangkai dengan pameran produksi dan produk unggulan terjadi transaksi bisnis dari seluruh Indonesia. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi atau Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” harap Ali Mazi.

Baca Juga:  Gelar Konfrensi Pers, Ketua DPD Gerindra Sultra: Kami Bukan Partai yang Habis Manis Cepat Dibuang

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *