Pelaksanaan Imunisasi di SDN 2 Oheo Diwarnai dengan Pengundian Kupon

Konawe Utara – Imunisasi vaksin anak usia 6-11 tahun sudah dimulai di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk di Kabupaten Konawe Utara, Proivinsi Sulawesi Tenggara. Hampir sepekan ini sejumlah sekolah di Kecamatan Oheo melaksanakan imunisasi vaksin anak usia 6-11 tahun. Hari ini Kamis 27 Februari 2022 SDN 2 Oheo yang dapat giliran untuk melaksanakan imunisasi.

Imunisasi dilakukan di salasatu ruangan SDN 2 Oheo dan di laksanakan oleh Kepala Puskesmas Landawe Nurdiana, SST.,M.kes beserta staf Bidan.

Kepala Puskesmas Landawe Nurdiana menuturkan bahwa hal yang selalu dilakukan sebelum anak-anak di imunisasi adalah terlebih dulu memeriksa kesehatan fisiknya.

“Hal perrtama yang kita lakukan sebelum anak-anak di imunisasi adalah, kita periksa dulu kondisi kesehatan fisiknya, kalau kurang sehat maka imunisasi di tunda dan dilakukan perawatan sekaligus memberikan obat,” ujar Nurdiana.

Baca Juga:  Kunjungi Sultra dan Vicon Vaksin Massal, Ini Pesan Presiden Kepada Pemda Konsel

“Nanti setelah anak-anak dinyatakan sehat, maka baru kita akan laksanakan imunisasi,” tambahnya.

Untuk itu Nurdiana meminta kepada orang tua murid agar mendampingi langsung anaknya yang akan di imunisasi.

“Saya minta kepada orang tua murid agar mendampingi langsung anaknya yang di imunisasi, dan berharap agar memberikan support agar anaknya semangat,” pinta Nurdiana.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala.Sekolah SDN 2 Oheo Sardin, S.Pd yang berharap agar semua orang tua murid memberikan dorongan dan motivasi.

“Agar pelaksanaan imunisasi ini berjalan lancar tanpa kendala, maka saya harap kepada semua orang tua murid untuk memberikan dorongan dan motivasi yang positif kepada anaknya,” harap Sardin.

Sardin juga menambahkan bahwa, pelaksanaan imunisasi ini disiapkan cenderamata.

Baca Juga:  Panitia Pertandingan Domino Ikut Vaksin yang Digelar oleh Polres Kendari

“Di sini kita siapkan cenderamata berupa kipas angin dan tempat air minum sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada anak-anak dan orang tua yang telah memberikan motivasi kepada anak-anaknya hingga pelaksanaan imunisasi berjalan lancar. Jadi itu kita berikan kupon dulu, nanti kupon itu kita undi,” pungkasnya.

Laporan : Abd. Haris Gose

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.