Kepsek SDN 4 Oheo Buka Kegiatan Sosialisasi Terkait Imunisasi Anak Usia 6-11 Tahun

Konawe Utara – Kepala Sekolah Dasar Negeri (Kepsek SDN) 4 Oheo buka kegiatan sosialisasi terkait vaksin imunisasi anak usia 6-11 tahun, bertempat di SDN 4 Oheo, Kecamatan Oheo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Sabtu (22/1/2022).

Wilham, S.Pd Kepala Sekolah SDN 4 Oheo menuturkan bahwa sekarang ini pandemi Covid-19 masih melanda. Untuk itu akan dilakukan imunisasi vaksin kepada anak usia 6-11 tahun.

“Ada beberapa sekolah yang sudah melakukan kegiatan sosialisasi imunisasi vaksin, yang tentunya bekerjasama dengan pihak Puskesmas. Hal ini juga akan kita lakukan, agar pihak orang tua murid memahami pentingnya imunisasi vaksin terhadap anak,” ucap Wilham di depan para orang tua murid.

Di tempat yang sama Nurdiana, SST.,M.Kes, Kepala Puskesmas Landawe menjelaskan bahwa, imunisasi vaksin kepada anak usia 6-11 tahun sudah dimulai, namun sebelumnya akan dilakukan dulu sosialisasi kepada orang tua murid dan murid itu sendiri terkait tujuan dan pentingnya dilakukan imunisasi vaksin ini.

Baca Juga:  Pemkab Koltim Gelar Rembuk Stunting Aksi Tiga Tahun 2022

“Jadi sebelum dilakukan imunisasi vaksin kepada anak, maka terlebih dulu akan dilakukan pemerikasaan kondisi kesehatan anak tersebut oleh tenaga medis,” kata Nurdiana.

“Dan apabila kondisi anak tersebut dalam keadaan kurang sehat, maka akan dilakukan pengobatan secara rutin sampai sehat. Baru akan dilakukan imunisasi vaksin. Itu artinya kita tidak serta merta melakukan imunisasi vaksin,” sambungnya.

Sementara, lanjut Nurdiana, tujuan dilakukannya imunisasi vaksin terhadap anak adalah memberikan kekebalan tubuh terhadap anak itu sendiri.

“Kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 masih melanda, maka dengan adanya imunisasi vaksin ini, maka bisa melindungi tubuh anak kita agar tidak mudah terserang penyakit. Inilah tujuan pemerintah menganjurkan agar segera dilakukan imunisasi vaksin di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersama Bupati Konsel, Kapolda Sultra Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Laeya

Terkait imunisasi vaksin ini lanjut Nurdiana, pemerintah pusat dan daerah sudah memberikan rekomendasi.

“Masing-masing Puskesmas setempat sudah dapat rekomendasi dari pemerintah pusat dan daerah untuk segera melakukan imunisasi vaksin anak usia 6-11 tahun,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi vaksin tersebut, Camat Oheo Guslin, S.Sos dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Oheo, Brigadir Parman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *