Enam Kecamatan di Konsel Bakal Dapat Lampu Jalan Tenaga Surya, Bupati: Semoga Bisa Bertambah

Avatar photo

Konsel – Masyarakat disejumlah Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal menikmati penerangan dari program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sebanyak tiga ribu unit lampu jalan.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah (NPH) PJUTS tersebut oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST.,MM di kawasan perkantoran Menteng Park Jakarta (21/1/2022).

Nantinya program lampu jalan tersebut akan dilaksanakan mulai awal tahun ini dan semua pekerjaan akan dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Lembaga Pengelola Proyek  Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

“Terimakasih kepada pihak pengelola (LPP-FBDH) yang sudah memfasilitasi. Ini tentu amat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harapkan segera bisa dilaksanakan dan tentunya kami juga berharap jika memungkinkan bisa ada tambahan unit lagi mengingat wilayah Konsel yang tersebar di Sulawesi Tenggara,” harap Bupati.

Baca Juga:  Kunker ke Konut, Pangdam Hasanuddin Disambut oleh Bupati Dr. H. Ruksamin

Sementara itu Sekretaris LPP FBDH Dr. H. Saiful Anwar, M,Si mengatakan Program PJUTS akan menjadi salasatu instrumen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energy kelistrikan terbarukan secara modern.

“Semua Fasilitas dan biaya sepenuhnya tanggung jawab kami selaku pengelola dan pelaksana yang kami tunjuk. Tidak akan ada permintaan dari kami kepada Pemerintah Kabupaten atau bahkan di Desa nantinya, ” jamin Dr Saiful.

“Kami juga berharap pembangunan PJUTS dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan kemudahan bagi masyarakat berakitivitas, teruatama dimalam hari, serta dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi,” tambahnya.

Untuk diketahui dari rencana pemasangan tiga ribu unit lampu jalan tersebut akan dipasang di 6 Kecamatan yakni Lalembuu, Moramo, Landono, Mowila, Konda dan Kolono masing-masing sebanyak 500 unit lampu jalan Tenaga Surya.

Baca Juga:  Guna Mendorong Pembangunan di Desa Terpencil, Bupati Konsel Luncurkan KM Konsel 01

Dikesempatan itu Bupati Surunuddin didampingi Kadis Perhubungan Budi Yuliarto Silondae Kabag Hukum Pujiono Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erna Yustiana dan sejumlah pejabat dilingkup Dinas Perhubungan Konsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!