Pembangunan Stasiun Sistem Peringatan Dini Bakal Dibangun di Moramo Utara

Avatar photo

Konawe Selatan – Pembangunan stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD) bakal dibangun di Kecamatan Moramo Utara, tepatnya di Desa Tanjung Tiram. Hal itu ditandai setelah Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, ST.,MM menandatangani nota kesepakatan (MuO) dengan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang bertempat di Aula Mabes Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Dalam sambutannya Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengatakan Bakamla memiliki program pembangunan SPD tersebar di seluruh Indonesia dalam upaya memaksimalkan pemantauan keamanan dan keselamatan laut.

“Total ada 35 titik SPD dan Konsel termasuk didalamnya yang akan berlokasi di Kecamatan Moramo Utara,” ucap  Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksamana Muda Tatit E Witjaksono yang mewakili Kepala Bakamla RI  saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Ali Mazi Suruh Masyarakat Bikin Minyak Goreng Sendiri dari Kelapa

Laksmana Muda Tatit menambahkan Penandatanganan Nota Kesepakatan dalam rangka Peningkatan Keamanan dan Keselamatan di Laut  merupakan salasatu upaya kehadiran Bakamla RI dalam menjaga perairan Nusantara.

Sementara itu Bupati Surunuddin menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan Bakamla RI yang juga menunjuk Konsel sebagai wilayah pembangunan  SPD.

Bupati juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung Bakamla RI berupa penyiapan lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan stasiun SPD di Kabupaten Konsel.

“Fasilitas yang akan dibangun oleh Bakamla RI juga akan sangat bermanfaat dalam deteksi dini bencana dan akan menjadi upaya pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka mendukung peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Konsel,” pungkas Bupati Surunuddin.

Baca Juga:  PT. VDNI Suplai Oksigen, Wali Kota Kendari: Syukur Ahamdulillah

Dalam acara tersebut Bupati Surunuddin didampingi oleh Kadis Perhubungan Budi Yuliarto Silondae, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erna Yustiana, Kabag Hukum Pujiono dan Kabag Kerjasama Hasbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!