Wabup Konut Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar di Kecamatan Asera

Avatar photo

Konawe Utara – Didampngi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Jamadin, M dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S. Sos.,M.Si meninjau lokasi pembangunan pasar di Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Selasa (18/1/2022).

Saat dilakukan peninjauan, ada tiga titik lokasi yang bakal akan digunakan untuk membangun pasar Asera. Adapun ketiga lokasi tersebut yakni di Kelurahan Asera, Desa Wowalasolo dan Desa Andedao.

Setelah dilakukan peninjauan bersama tim, maka disimpulkan bahwa titik lokasi pembangunan pasar Asera di tempatkan di Kelurahan Asera.

Menurut Wakil Bupati Konut, ada tiga kreteria yang menjadi penilaian sehingga Kelurahan Asera dinyatakan layak untuk ditempati membangun pasar.

Baca Juga:  Bupati Surunuddin Dorong Percepatan Iklim Investasi di Konsel

“Ada tiga kreteria sehingga kita tempatkan pembangunan pasar Asera di Kelurahan Asera yaitu pertama tersedianya sarana air bersih dan tidak menghalangi pengendara lalu lintas serta tersedianya tempat pembuangan sampah,” ungkap Abu Haera.

Wabub juga menambahkan bahwa, tujuan pembangunan pasar tersebut yakni guna untuk memudahkan penjualan hasil pertanian.

“Pembangunan pasar tersebut bertujuan untuk memudahkan penjualan hasil pertanian dan semua hasil yang bisa menunjang ekonomi masyarakat, khususnya Kecamatan Asera. Dan ini juga sudah lama di tunggu-tunggu oleh masyarakat setempat, karena selama ini masyarakat terkendala tempat mejualan,” jelas Abu Haera.

Hal senada dikatakan oleh Camat Asera Ati, S. Pd bahwa, setelah dilakukan peninjauan lokasi maka ditetapkan di Kelurahan Asera, dan insaallah tahun ini akan dibangun.

Baca Juga:  Kades Eensumala: Kepala Desa Hanya Perpanjangan Tangan Pemerintah Pusat

“Demi memudahkan dan melancarkan perekonomian masyarakat maka insaallah pasar tersebut akan dibangun tahun 2022 ini. Begitupun dengan pedagang, dengan adanya pasar di Kelurahan Asera bisa memudahkan proses jual beli,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!