News  

Pengurus DPP LA Center Sultra Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Kendari – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Lukman Abunawas Center Sulawesi Tenggara (DPP LA Center Sultra) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Dewan Pembina DPP LA Center Sultra Drs. H. Masyur Masie Abunawas, M.Si bertempat di Hotel Azizah Syahriah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kamis (13/1/2022).

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Jenderal DPP LA Center, H. Abdul Rakil Naba, SH, MH, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji oleh seluruh pengurus dan penyerahan bendera pataka DPP LA Center oleh Ketua Dewan Pembina yang diterima langsung oleh Ketua Umum DPP LA Center Provinsi Sultra, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP LA Center mengatakan bahwa LA Center adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan, yang dalam menjalankan kegiatannya senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov),.Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) se-Sulawesi Tenggara dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Pastikan Hasil Petani Kopi di Desa Ataku Berkualitas, DTPHP Gelar Pelatihan

“LA Center merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, terbentuk sejak tahun 2008 dan telah memiliki badan hukum serta telah terdaftar pada Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi sosial kemasyarakatan berdasarkan Surat Keterangan Terdaftar Nomor 2300-00-00/0261/XII/2021 tanggal 2 desember 2021, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program baik dibidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, keagamaan, budaya dan kamtibmas,” ujar Harmin.

Lanjut Harmin, dibidang kesehatan selama dua tahun terakhir LA Center telah melakukan kegiatan sunat masal kepada 10.700 anak yang tersebar di 17 kabupaten dan kota, kegiatan-kegiatan keagamaan, beasiswa bagi anak yang kurang mampu, bedah rumah serta berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam kamtibmas demi terwujudnya Sultra aman dan damai.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Konawe Utara Amankan Pengedar Sabu

Sementara itu, H. Masyur Masie Abunawas selaku Dewan Pembina LA Center dalam sambutannya mengatakan, LA Center sebagai organisasi masyarakat telah dan akan terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“LA Center akan terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Sultra, diantaranya sunatan masal, pengobatan gratis, pembagian sembako kepada kaum dhuafa, bedah rumah dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” ucap H. Masyur Masie.

Dia berharap seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dan fungsi LA Center dengan penuh tanggung jawab sesuai AD/ART serta dapat mengemban dan melaksanakan amanah dalam mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Penasehat LA Center H. Lukman Abunawas menyampaikan, LA Center terus berupaya menjangkau seluruh kabupaten dan kota dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang bersinergi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam melaksanakan program kerjanya.

Baca Juga:  KSO-MTT Kembali Lakukan Perbaikan Akses Jalan Umum

“Program LA Center ini sangat sejalan dan seiring dengan program Pemda Sultra baik Sultra cerdas melalui bidang pendidikan, Sultra sehat bidang kesehatan masyarakat, Sultra peduli kemiskinan bidang peduli masyarakat tidak mampu, Sultra beriman dan berbudaya bidang keagamaan dan pengembangan adat budaya, dan Sultra yang produktif melalui usaha-usaha menuju masyarakat sejahtera,” terang H. Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra ini.

LA Center mengutamakan sikap nasionalisme yang dibuktikan dengan susunan pengurusnya berasal dari beragam etnis, suku dan agama yang ada di Sulawesi Tenggara dalam rangka memupuk persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan, ketenteraman masyarakat Sultra.

Laporan : Umar Dani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *