SMI Gelar Pertandingan Pencak Silat Antar Pelajar se-Kabupaten Konsel

Konsel – Satria Muda Indonesia (SMI) gelar pertandingan pencak silat antar pelajar se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Hal itu disampaikan oleh Samal Soni, S.Pd selaku ketua panitia kegiatan saat dihubungi oleh media ini. Jum’at (7/1/2022).

Samal menjelaskan bahwa, pertandingan pencak silat antar pelajar tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 4-5 Januari 2022. Dan Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Pertandingan pencak silat tersebut kita beri tema SMI CUP I. Dan diikuti 44 peserta yang terdiri dari putra dan putri tingkat SD, SLTP dan sederajat, dan SLTA yang dilaksanakan di Desa Buke,” ucap Samal.

Erni yang merupakan salasatu juri dan pelatih di SMI mengaku bangga menyaksikan antusias para peserta.

Baca Juga:  FORSGI Sultra Gelar Pertandingan Sepak Bola Umur 10 dan 12 Tahun

“Saya sangat bangga melihat dan menyaksikan antusias dari para peserta, yang masih sangat muda dan energic. Ini merupakan salasatu ajang untuk melatih cikal bakal para atlit yang berprestasi dari Konsel khususnya, dan untuk menjadi kebanggaan Sultra kedepannya,” ungkap Erni.

Sementara itu di tempat terpisah, Indah selaku perwakilan dari para pelatih, yang sekaligus juri SMI CUP I berharap dengan suksesnya SMI CUP I tersebut, bisa menjadi inspirasi untuk semua pihak.

“Semoga dengan suksesnya SMI CUP I tersebut, menjadi inspirasi untuk semua pihak agar terus mendukung bakat dan potensi para generasi muda untuk lebih berprestasi lagi. Khususnya pihak pemerintah semoga kedepannya bisa lebih mensuport kegiatan-kegiatan pertandingan semacam ini, agar melahirkan atlit yang membanggakan Indonesia di bidang pencak silat khususnya,” harap Indah saat ditemui oleh media ini.

Baca Juga:  Ikuti Pelantikan Ketua PB ISSI, Wali Kota Kendari Ingin Adakan Kejuaraan Balap Sepeda Tour The Anoa di Sultra

Untuk diketahui, pada pertandingan pencak silat tersebut keluar sebagai juara 1 tingkat SD putri diraih oleh SDN 1 Konsel, dan juara 1 putra diraih oleh SDN 5 Konsel.

Sementara tingkat SLTP Putri keluar sebagai juara 1 diraih oleh MTSN Konsel, dan untuk putra diraih oleh SLTPN 12 Konsel.

Hadia diserahkan langsung oleh ketua panitia Samal Soni, S.Pd yang juga sebagai Kepala Sekolah SLTPN 13 Konsel.

Laporan : Ismawati. FM

Penulis: KarmilaEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *