Wali Kota Kendari Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Purna Praja dan Praja IPDN Sultra

Kendari – Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamonprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Kendari menggelar Silaturahmi Keluarga Besar Purna Praja dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di salasatu hotel di Kota Kendari, Sabtu (1/1/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPK-IKAPTK Kota Kendari, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Sultra dan Lingkup OPD Kota Kota Kendari.

Dalam laporan ketua panitia oleh Praja IPDN mengatakan acara ini merupakan agenda rutin tahunan IKAPTK Provinsi Sulawesi Tenggara, terkhusus yang berada pada pendaftaran wilayah Kota Kendari yang dilaksanakan bersamaan dengan pelaksaan cuti bagi praja.

Baca Juga:  Tim Terpadu Pemprov Pantau Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Tiga Kawasan Tambang Kolaka

Sementara itu Ketua DPP-IKAPTK Provinsi Sultra Asmawa Tosepu mengatakan, momentum ini sangat strategis di tengah suasana pandemi dan suasana tata kelola pemerintahan.

“Oleh karena itu, kolaborasi ini menjadi penting dalam tata kelola pemerintahan, karena sekolah pamong praja memang sudah dari awal pada saat diresmikan oleh Presiden RI Soekarno. Konsentrasinya adalah menghasilkan kader-kader pemerintah dalam negeri,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE, ME  Mengatakan hanya pemimpin yang kurang waras yang tidak memanfaatkan potensi Alumni PendikanTinggi Kepamongprajaan, dan kepala daerah yang baik membutuhkan kader pemerintahan terbaik.

“Silahkan menunjukkan kapasitasnya, tunjukkan kemampuan, tunjukkan prestasi, tunjukkan kinerja yang maksimal, sehingga insaallah hanya pemimpin yang kurang waras yang tidak memanfaatkan potensi Alumni Pendikan Tinggi Kepamongprajaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Serahkan Raperda KUA PPAS APBD Tahun 2022, Wali Kota Kendari: KUA PPAS Berdasarkan RKPD

“Kami Pemerintah Kota Kendari sedang sungguh-sungguh untuk membangun sistem, dengan melakukan pendekatan sistemik terhadap pelayanan publik di Kota Kendari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *