Kepala Disdipora Kota Kendari Buka Kegiatan Lomba Baca Puisi Tingkat SD/MI

Kendari – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari Makmur., S.Pd., M.Pd mebuka kegiatan lomba puisi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sederajat di Aula SMP Negeri 9 Kendari, Kamis (30/12/2021).

Pembukaan lomba puisi yang digelar oleh Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kota Kendari dihadiri Ketua PD GPMB Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si bersama Ketua GPMB Provinsi Sultra Prof. H. Hanna., M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua PD GPMB Kota Kendari menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara yang dapat menjadi media literasi baca tulis sekaligus wadah dalam mengembangkan bakat setiap anak.

“Kegiatan ini patut di apresiasi karena sebagai sarana anak-anak yang punya bakat, dan ini menjadi wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Apalagi dengan tema Hari Ibu, ini momen yang baik untuk mengekspresikan kecintaan dan kebanggaannya kepada ibu mereka yang sudah melahirkan, membesarkan dan mengasuh mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hari Buku Nasional, Senator Fachrul Razi: Pupuk Generasi Aceh dengan Membaca

Dia menambahkan, manfaat dari membaca puisi dapat melatih anak berimajinasi, kemudian anak bisa mendapatkan psikologi yang baik untuk menghadapi dan mengatasi masalah dengan baik. Tak hanya itu, melalui puisi seorang anak bisa memiliki wawasan luas dan budi pekerti baik.

“Selain dapat menambah ilmu pengetahuan dan rasa untuk saling menghargai, membaca puisi juga merupakan bentuk kebanggaan akan kualitas sastra Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.