Presiden Joko Widodo Beri Apresiasi atas Capaian Vaksinasi di Konsel

Konsel – Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terhitung mulai tanggal 27 sampai 28 Desember 2021

Lawatannya dalam rangka meresmikan pabrik Smelter PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe dan Bendungan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur.

Usai meresmikan Smelter Nikel kemarin. Tepat pukul 09.20 WITA hari ini (Selasa, 28/12) Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Haluoleo menuju Koltim menggunakan Helikopter jenis Super Puma milik TNI AU.

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM turut melepas keberangkatan mantan 01 DKI Jakarta ini.

Ia bersama Danlanud/Haluoleo Kolonel Pnb Andy Ferdinand Picaulima, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.

Baca Juga:  Setda Sultra Gelar Survei Eksternal Pelayanan Publik Tingkat Polres

Tak menyia-nyiakan waktu, Bupati Surunuddin dikesempatan itu melaporkan kondisi wilayah, kinerja dan progres cakupan vaksinasi masyarakat.

Dilaporkannya, update data manual pertanggal 22 Desember capaian vaksinasi se-Konsel sudah mencapai 60,69 persen dari 236.749 sasaran atau sebanyak 143.686 masyarakat telah tervaksin untuk dosis pertama. Angka dalam data dipastikan terus merangkak naik hingga hari ini seiring pelaksanaan vaksinasi massal setiap hari.

Atas laporannya, Ia mendapat apresiasi sekaligus motivasi dari Presiden Jokowi untuk tetap waspada dan terus meningkatkan cakupan vaksinasi tersebut demi terbentuknya herd immunity sekaligus mencegah penularan virus Covid-19 dan varian baru omicron.

Bupati menyahuti perintah Presiden, dengan yakin menyampaikan bahwa kejar vaksin angka 70 persen dosis pertama bisa dicapai hingga akhir Desember tahun ini.

Baca Juga:  Dukung Program Kota Kendari dalam Bidang Kesehatan, Dharma Wanita Bappeda Gelar Aksi Donor Darah

“Saat ini Pak Presiden, setiap hari kami terus laksanakan dan galakkan vaksinasi massal diseluruh Kecamatan se-Konsel, bersinergi dengan unsur TNI Polri serta pihak lainnya. Cakupan vaksinasi sesuai target pasti kami capai,” timpalnya mantap.

Diketahui, berdasarkan keterangan BPMI Sekretariat Presiden, setelah peresmian di Ladongi bersama sejumlah Menteri, Presiden kembali ke Pangkalan TNI AU/HO dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.