Pj Bupati Koltim Hadiri Acara Natal Bersama di Kecamatan Poli-polia

Avatar photo

Kolaka Timur – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur Ir. Sulwan Abunawas, M.Si menghadiri acara Natal bersama di Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Rabu (22/12/2021). Malam.

Mengawali sambutannya Ir. Sulwan Abunawas, M,Si menjelaskan bahwa Natal itu berarti kelahiran, selaras dengan makna perayaan Tahun Baru, yakni untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang, itu yang perlu dimaknai dalam konteks Natal dan Tahun Baru. Dan yang perlu dilakukan adalah mari kita mengintropeksi diri dan merefleksi agar tahun depan lebih bermakna positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteran masyarakat.

“Maka untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang, mari kita berbenah mempersiapkan diri, agar mampu memperbarui semangat di hati sanubari masing-masing, mampu mengrefleksi iman dan kasih Tuhan dalam pelayanan dan tugas sehari-hari. Perayaan Natal juga hanya disikapi sebagai upaya dalam merangsang motivasi pembaruang iman, cinta kasih, kesederhanaan, silodaritas dan loyalitas sebagai cerminan ketaatan dan kepatuhan,” jelas mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara ini.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Pemkot Kendari Tarik Kembali Raperda Rencana Detail Tata Ruang

Semangat ini, masih Sulwan, hendaknya dapat diabadikan, bukan hanya untuk umat Kristiani saja, akan tetapi juga bagi umat lain. Bahkan lebih jauh lagi untuk bangsa dan negara, dan seluruh umat manusia di Dunia. Kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun dalam berinteraksi dengan sesama manusia, menjalankan ajaran dan kepercayaan umat Nasrani dengan baik dan benar.

“Serta jadikanlah Tuhan sebagai tempat bersandar atas segala problem yang dihadapi. Sedangkan kualitas interaksi sesama manusia, utamanya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat ditingkatkan dengan berpegang teguh pada tri kerukunan beragama, yaitu, kerukunan antar umat seagama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah,” terang mantan Kepala OPD Sultra ini.

Baca Juga:  Kepala Desa Labungga Serahkan Langsung BLT Tahap II

Mantan Camat di Konawe ini juga mengajak untuk selalu menjaga kebersamaan dan tolong menolong dalam berbuat kebaikan.

“Mari kita jaga kebersamaan dan sikap tolong menolong dalam berbuat kebaikan, kita tingkatkan hubungan silaturahmi dengan mengembangkan toleransi dan teposelira serta saling menghormati agar dapat hidup berdampingan secara damai. Sesungguhnya Tuhan telah menganugerahkan kedamaian di Bumi ini, namun terkadang rasa damai itu dinodai dan dirusak oleh perilaku manusia itu sendiri, dengan tindakan-tindakan intoleran yang tentunya mengancam keutuhan dalam kerukunan hidup bersama,” ajak Sulwan.

Selain itu Penjabat Bupati Kolaka Timur ini juga mengajak seluruh umat Kristiani kiranya dapat menjadi agen pembawa kedamaian dimanapun berada.

Baca Juga:  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Ditengah Pandemi, Pemda Konsel Gelar Rakor TPAKD

‘Saya mengajak kepada saudara-saudaraku seluruh umat Kristiani. Kiranya dapat menjadi agen pembawa kedamaian dimanapun berada, dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah. Dukunglah setiap program pembangunan yang direncanakan Pemerintah untuk dilaksanakan bersama, agar tujuan mensejahterakan Masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur ini dapat segera tercapai,” ajak Sulwan mengakhiri sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!