Ragam  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Ambesea Bakal Dihadiri oleh Sejumlah Habib Terkenal

Avatar photo

Konsel – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 12 Desember 2021 Ba’da Isya tepatnya di Masjid Nurul Taqwa Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dihadiri oleh sejumlah Habib terkenal. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW melalui pesan tertulisnya ke media. Sabtu (11/12/2021).

Dedi Yusran selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa adapun Habib yang rencananya bakal hadir dikegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yaitu Al Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qodir Assegaf, Al Habib Usman Al Jufri, Al Habib Muhammad Bin Abu Bakar Assegaf dan Al Habib Fachri Al Habsy.

Baca Juga:  Pesona Destinasi Wisata Jembatan Lingkar Lapoili Menjadi Ikon di Buton Selatan

Selain itu, lanjut Dedi, kegiatan Maulid nanti juga rencana akan dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Ambesea, Pemerintah Desa (Pemdes), Majelis Taklim se-Kabupaten Konsel, dan pejabat OPD Pemerintah Kabupaten Konsel.

Ia juga menyampaiakn bahwa yang membawakan ceramah nanti yaitu Al Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Adapun tema ceramah yang akan disampaikan oleh Al Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qodir Assegaf yakni “Rasulullah sebagai Teladan Umat Islam yang Dituntun dengan Nilai-Nilai Ketaqwaan kepada Allah SWT”,” jelas Dedi.

Momen Religius tersebut, masih Dedi, merupakan kesempatan baik untuk hubungan silaturahmi antar warga. Terutama anjuran meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW agar umat Islam lebih mengenal dan cinta lagi kepadanya. Dan yang terpenting adalah memperkuat Ukhuwah Islamiah antar sesama umat.

Baca Juga:  Pengurus DPW LIRA Sultra Gelar Rapat Konsolidasi Perdana

Dirinya juga berharap agar momen Maulid Nabi Muhammad kali ini benar-benar bermakna untuk semua warga Konsel, dan bisa mengagungkan dan memuliakan Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, bisa menjadi momen yang baik dan benar-benar bermakna untuk masyarakat Konsel secara umum, dan warga Desa Ambesea secara khusus. Sehingga bisa mengagungkan dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, baik itu di masjid-masjid, rumah-rumah penduduk, dan di Musala,” harap Dedi Yusran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!