Sosial  

Peduli Sesama, Himpunan Mahasiswa Agribisnis UNILAKI Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Unaaha – Bencana alam erupsi Gunung Semeru memantik kepedulian dari berbagai kalangan. Di Kabupaten Konawe, banyak mahasiswa, pelajar serta pihak lain yang melakukan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas kepada para korban. Unaaha, (9-12-2021)

Upaya penggalangan dana dilakukan dengan beragam cara, ada yang melalui transfer dan ada juga yang langsung turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari pengguna jalan.

Tidak ketinggalan para mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki), yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Unilaki mereka menyebar disejumlah titik di Jalan Poros Kendari – Kolaka untuk mendapatkan uluran tangan dari para dermawan yang sedang melintas.

“Betul mas, untuk korban bencana alam korban erupsi Gunung Semeru,” kata Risky, Ketua Umum (HIMAGRIS Unilaki) saat melakukan penggalangan dana di Perempatan Lampu Merah Tuoy.

Baca Juga:  Korbinmas Baharkam Polri Serahkan 1250 Paket Sembako

Aksi penggalangan dana ini dilakukan dengan membawa alat seadanya, yaitu kotak karton yang bertuliskan penggalangan dana untuk korban Semeru. Para Mahasiswa ini selalu mengembangkan senyum saat menengadahkan kotak karton pada pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala.

Risky mengungkapkan, aksi penggalangan dana tersebut mendapat respon positif dari pengguna jalan. Rencananya dana yang telah terkumpul akan segera disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah banyak pengguna jalan yang peduli. Semoga dana yang dikumpulkan teman-teman di Kabupaten Konawe ini bisa sedikit membantu korban bencana Gunung Semeru,” tutupnya.

Penulis: Ja'a AsbaraEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *