Kabar Gembira bagi ASN Konsel, Tahun Depan TPP Bakal Dibayarkan

Konsel – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel). Pasalnya Tahun 2022 mendatang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bakal dibayarkan.

Kepastian pembayaran yang sangat ditunggu-tunggu aparatur ini disampaikan langsung Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si saat memimpin apel pagi di halaman upacara Kantor Bupati, Senin (6/12/2021).

“TPP ASN bakal kita bayarkan tahun depan, jadi harus lebih semangat dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya memperhatikan tingkat kedisiplinan termasuk hadir apel pagi setiap senin,” ucapnya dihadapan peserta apel.

Rencana pembayaran TPP para abdi negara tersebut telah dimasukkan dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konsel tahun 2022 dan telah dibahas pimpinan daerah bersama DPRD.

Baca Juga:  Melalui Paripurna DPRD, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sultra Anggaran Tahun 2020 Disetujui

Untuk itu Wabup Rasyid meminta seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja, jujur dan berintegritas dalam melaksanakan tugas baik secara kualitas maupun kuantitas sesuai tanggung jawab yang diembannya

Selain itu mesti merubah pola pikir melayani sepenuh hati bukan dilayani.

Teruntuk para pimpinan OPD, Ia mengingatkan, setiap kegiatan mesti melibatkan seluruh aparatur didalamnya, agar manfaat dan tujuan kegiatan bisa turut dirasakan bersama.

“Jika ada kegiatan OPD, jangan di monopoli Kadisnya saja atau segelintir pejabat, namun ikutkan semuanya biar yang lain ikut merasakan program kerja tersebut. Demi kelancaran kerja dan perbaikan kesejahteraan aparatur lainnya, juga demi menjaga nama baik bersangkutan ketika sudah tidak menjabat,” imbuhnya yang disambut riuh peserta apel, dimana Ia mengibaratkan jangan seperti tukang sate mulai dari penyembelihan, pengolahan hingga hasilnya dimiliki sendiri tidak dibagi ke orang lain.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Tinjau Lokasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster pada Lansia

Terkait absensi, mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini meminta pihak BKPSDM untuk melakukan pendataan detail tingkat kehadiran dan bakal diberikan sanksi sesuai aturan perundangan jika terbukti tidak menjalankan tugas.

Adapun yang disiplin, Rasyid meminta pimpinan OPD untuk memberikan reward, sebagai ganjaran dan apresiasi atas ketaatan ASN dalam bekerja.

Dikesempatan itu, disela-sela apel pagi, ia turun podium dan langsung memeriksa barisan untuk memastikan tingkat kehadiran aparatur. Turut mendampingi pihak BKPSDM dan para pimpinan OPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *