Kembali Raih Juara Umum pada Festival LASQI di Butur, Kota Kendari Bakal Wakili Sultra di Ajang Nasional

KENDARI – Dewan Pembina Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menyambut kedatangan rombongan kontingen LASQI yang usai berlomba selama sepekan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Penyambutan kedatangan kontingen LASQI itu berlangsung di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari dan dihadiri oleh Asisten Tiga Sekretariat Kota Kendari dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sabtu (27/11/2021).

Pembina Umum LASQI Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, menyebutkan dalam perlombaan itu Kota Kendari meraih peringkat yang sangat membangakan, tidak tanggung-tanggung juara umum kembali diraih untuk kedua kalinya.

“Jadi Alhamdulillah Kota Kendari menjadi juara umum lagi untuk yang kedua kalinya dengan raihan prestasi juara satu dan dua di tiap lomba,” ujar Dewan Pembina LASQI Kota Kendari usai menyambut kedatangan kontingen.

Baca Juga:  Desa Wawatu Sabet Dua Piala Sekaligus dalam Lomba Perpustakaan

Untuk peringkat pertama diraih dari perlombaan, Fesyen show putra dan putri, bintang vokalis anak putra, bintang vokalis dewasa putra, dan qasidah klasik remaja putri.

Sementara untuk peringkat kedua diperoleh dari perlombaan, bintang vokalis remaja putra dan putri, qasidah klasik remaja putra dan grup nasyid.

Lebih lanjut, Kota Kendari bakal mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang nasional pada 6 Desember mendatang berdasarkan lomba yang mendapat peringkat pertama.

Ia berharap, di ajang nasional nantinya perwakilan Kota Kendari dapat tampil maksimal, namun tetap mempersiapkan diri pada ajang tersebut

Dirinya pun menekankan agar dalam lomba LASQI itu tetap mengandung nasihat yang berisi pesan-pesan kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *