Ragam  

Berkat Kepemimpinan Diana Massi, TP-PKK Koltim Raih Juara

KOLAKA TIMUR – Berkat kepemimpinan ibu Hj. Diana Massi, SP, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) raih juara. Hal itu terbukti setelah dilakukan penilaian dibeberapa kabupaten, Kolaka Timur berhasil meraih juara di 2 (dua) item penilaian. Jumat (26/11/2021).

Diana Massi menuturkan bahwa, kegiatan PKK yang meliputi tertib administrasi PKK, Cegah Perkawinan Anak (CEPAK), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK), dan Pencegahan Stunting.

Selain itu kata Diana, gerakan PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraannya untuk mempertahankan dan meningkatkan eksistensi.

Untuk itu lanjut Diana, gerakan PKK perlu dilakukan pembinaan dan evaluasi secara berkesinambungan antara lain melalui lomba kegiatan PKK.

Baca Juga:  Selain Gelar Sosialisasi PPKM, 3i-Networks Juga Serahkan Klaim kepada Keluarga Nasabah Almarhum Gunawan

Salasatu item yang selalu digaungkan Diana Massi yakni terkait pemanfaatan pekarangan rumah.

“Saya selalu menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan pekarangan rumah untuk ketahanan pangan, ini demi untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga,” ucap Diana.

Alhamdulillah, lanjut Diana, apa yang disampaikan selama ini tidak sia-sia, terbukti yang mana Desa Mekar Jaya, Kecamatan Dangia meraih peringkat kedua dalam perlombaan pelaksana terbaik pemanfaatan pekarangan rumah. Dan itu wajib kita syukuri.

Diana Massi juga menjelaskan bahwa, selain raih peringkat kedua dalam hal pelaksana terbaik pemanfaatan pekarangan rumah, Desa Mekar Jaya juga raih peringkat pertama dalam lomba pelaksana terbaik tertib administrasi PKK.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas memberikan motivasi dan penghargaan bagi peserta lomba yang ditetapkan sebagai pemenang lomba.

Penulis: AnHasEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *