Lantik Sulwan Abunawas sebagai Pj Bupati Koltim, Gubernur Sultra Berpesan Ini

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH melantik Ir. Sulwan Abunawas sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) menggantikan Pejabat Bupati H. Beli Tombili yang bertempat di aula merah putih rumah jabatan. Senin, (22/11/2021).

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan bahwa sebagai Gubernur Sultra atas nama Presiden RI melantik Ir. Sulwan Abunawas sebagai Pj Bupati Kolaka Timur.

“Atas nama Presiden RI, saya selaku Gubernur Sultra melantik Ir. Sulwan Abunawas sebagai Pj Bupati Kolaka Timur. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Mendagri No 131.4/4969 tahun 2021 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Kolaka Timur untuk mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026,” ucap Gubernur.

Baca Juga:  Hadiri Hakordia 2021 yang Dibuka oleh Ketua KPK RI, Bupati Surunuddin: Kita Sudah Terapkan Cegah Terjadinya Korupsi

Gubernur juga menambahkan bahwa sebelum dilantik sebagai Pj Bupati Kolaka Timur Sulwan Abunawas menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra, selain itu beliau juga pernah menjabat Kepala OPD dan camat di Kabupaten Konawe. Dan masa jabatan Pj Bupati Kolaka Timur paling lama 1 (satu) tahun terhitung hari ini.

“Berbekal pengalaman organisasi Biokrasi dan memiliki kepribadian yang baik, Sulwan Abunawas pasti mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai pejabat Bupati Kolaka Timur, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ungkap Ali Mazi.

Tugas berat masih Ali Mazi yang diberikan pemerintah kepada Pj Bupati Kolaka Timur yakni bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat agar senantiasa aman dan damai, serta tidak adanya gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah yang dipimpin.

Baca Juga:  Kades Jampaka Ingin Ada Kenangan untuk Warga Saat Tak Menjabat lagi

Tak lupa Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati Kolaka Timur yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Dan jalinlah hubungan yang baik dengan semua stekholder dan elemen masyarakat.

“Saya harap tugas tersebut dan tugas lainnya yang diamanahkan benar-benar menjadi perhatian serius sebagai pejabat bupati sampai dengan selesainya masa jabatan sebagai pejabat Bupati Kolaka Timur,” harap Ali Mazi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *