Kades Kapoiala Baru Realisasikan DD Tahap Kedua dengan Peningkatan Jalan Usaha Tani

Konawe – Pemerintah Desa (Pemdes) Kapoiala Baru realisasikan Dana Desa (DD) tahap kedua dengan melakukan peningkatan jalan usaha tani. Hal itu disampaikan Abdul Majid, Kepala Desa Kapoiala Baru, senin, (22/11/2021).

Di mana sebelumnya diberitakan di media ini tepatnya tanggal 26 Agustus 2021 dengan judul berita “Penggunaan Dana Desa, Kades Kapoiala Baru: Jika Fisik Harus Hati-Hati Dimusim Hujan”.

Menurut Abdul Majid, terkait penggunaan anggaran Dana Desa untuk tahap kedua baru dilaksanakan, karena melihat curah hujan sudah mulai berkurang.

“Iya, peningkatan jalan usaha tani baru kita kerjakan, karena curah hujan sudah mulai berkurang, bahkan dalam seminggu kadang tidak ada hujan sama sekali. Jadi saya rasa saatnyalah kita kerja peningkatan jalan usaha tani tersebut,” kata Majid.

Baca Juga:  Pemdes Tatombuli Utamakan Pemberdayaan Masyarakat

“Peningkatan jalan usaha tani yang sepanjang 1,5 kilo sengaja kita pending dulu, karena saat itu musim hujan. Jadi kita tidak mau anggaran terkesan terbuang sia-sia atau tidak ada manfaatnya,” sambungnya.

Majid juga menjelaskan bahwa, dalam pekerjaan peningkatan jalan usaha tani tersebut, kita akan berdayakan masyarakat (HOK) yang akan menghubungkan Dusun I dan Dusun II. Yang tentuanya bertujuan untuk mengatasi kesenjangan ekonomi.

Selain peningkatan jalan usaha tani, untuk tahap kedua, masih Majid, tentu ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 20 warga penerima manfaat. Dan itu sudah dilakukan.

Tak lupa ia berharap dengan adanya DD yang dikucurkan pemerintah pusat dapat digunakan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Selain Panen Raya, Wali Kota Kendari Lounching Kawasan Agrowisata Amohalo

“Mudah-mudahan DD yang dikucurkan pemerintah betul-betul dapat digunakan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan DD tersebut bisa dilihat, baik dari segi peningkatan desa itu sendiri maupun dengan peningkatan taraf hidup masyarakat,” harapnya.

Catatan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.