DPC IV Hiswana Migas Sultra Sambut Peserta Tour De Celebes Pertashop

Avatar photo

Kendari – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IV Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sulawesi Tenggara (Sultra) sambut peserta Tour De Celebes Pertashop yang bertempat di warkop Papi’s Mami’s, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Minggu (21/11/2021).

Tour De Celebes Pertashop tersebut dikemas dalam suasana silaturahmi bersama Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dan Ketua Hiswana Migas yang hadir se-Sulawesi.

Di depan awak media Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH menyampaikan bahwa sebagai Gubernur, wakil dari pemerintah pusat di daerah mendukung penuh dan memberikan apresiasi, karena ini merupakan kegiatan sosialisasi terkait penggunaan Pertashop.

“Ini sangat luar biasa, karena tanpa adanya sosialisasi dari Pertamina maka masyarakat di seluruh Indonesia tidak akan mengetahui penggunaan Pertashop ini,” umbarnya.

Baca Juga:  Jadi Pembina Upacara, Wali Kota Kendari: Tahun 2022 Jadi Tahun inovasi dengan Slogan Kendari Sukses

“Sekarang ini pelayanan Pertamina kalau sudah malam akan tutup, tapi nanti dengan adanya Pertashop ini, bisa terbuka 1×24 jam. Sehingga masyarakat yang akan bepergian tidak kesulitan untuk mencari BBM,” ungkap Gubernur.

Gubernur Ali Mazi juga menghimbau kepada masyarakat Sultra agar segera mengenali tentang penggunaan dan membangun Pertashop, karena biayanya cukup terjangkau. Dan berharap agar Pertashop ini menjadi buming, baik di daratan maupun di kepulauan.

Tak lupa Gubernur Sultra juga mengucapkan terima kasih kepada tim Hiswana Migas yang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sultra terkait penggunaan Pertshop ini.

Di tempat yang sama Probo Prasiddhahayu Sales Area Manajer Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara menjelaskan bahwa tujuan Tour De Celebes Pertashop ini sebenarnya untuk mensosialisasikan terkait pemakaian Pertashop.

Baca Juga:  Pemdes Cialam Jaya Genjot Pembangunan Obyek Wisata

“Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina yang pembangunannya diharapkan bisa dibangun di semua pelosok nusantara, utamanya di Sultra ini,” kata Probo.

“Target kami One Filiks One Outlet artinya satu desa, satu penyalur, jadi minimal dalam satu desa ada lembaga penyalur. Dan ini sudah kami wujudkan melalui pengembangan jaringan penjualan elpiji,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk di Sultra ini sudah ada sekitar 26 titik.

“Untuk di Sultra sudah ada sekitar 26 titik, tapi belakangan ini terutama daerah kepulauan permintaan luar biasa, ada sekitar 40 titik yang bermohon,” tambahnya.

Selain itu masih Probo, sebenarnya masih banyak lagi pemohon untuk dibagunkan Pertashop, tapi kita tidak bisa melayani karena jaraknya berdekatan dengan Pertashop lain, jangan sampai terjadi persaingan tidak sehat.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kolaka Timur Hadiri Upacara Atma Wedana di Kecamatan Loea

“Insaallah ke depan nanti dengan adanya Pertashop ini, masyarakat yang biasanya menempuh jarak puluhan kilo meter baru mendapatkan bahan bakar berkualitas, nanti ke depannya lebih muda lagi di seluruh wilayah,” ucapnya.

Tak lupa Probo juga ucapkan Alhamdulillah kegiatan Tour De Celebes Pertashop yang dari Makassar di terima baik oleh Gubernur Sultra.

“Alhamdulillah Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH menyambut baik kegiatan Tour De Celebes Pertashop, karena ini dikemas dalam ajang silaturahmi sambil sosialisasikan pembangunan Pertashop,” pungkas Probo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!