Realisasikan Dana Desa, Pemdes Wungkulo Kembangkan Perekonomian Masyarakat Melalui Budi Daya Kepiting Laut

Konkep – Dalam menjalankan struktur pemerintahan Kepala Desa Wungkulo, Kecamatan Wawoni’i Selatan telah menata pembangunan infrastruktur fisik di wilayah pemerintahannya sebagai bentuk salasatu misi agar mampu berdaya saing dengan desa-desa yang sudah maju dan berkembang. Konkep. Jumat (12/11/2021).

Penggunaan Dana Desa untuk anggaran tahun 2021 Hamsu Kepala Desa Wungkulo telah merealisasikan dengan membangun drainase dengan panjang 60 meter.

“Untuk tahap II ini kita sudah membangun drainase sepanjang 60 meter yang terletak di perbatasan Dusun II dan III. Selain itu kita juga memberikan sarana dan prasarana kepada masyarakat yang berpenghasilan dalam bidang budi daya kepiting laut, dan ini merupakan salasatu produk unggulan Desa Wungkulo,” kata Hamsu.

Baca Juga:  Pasca Idul Fitri, Plt Bupati Koltim Sidak Seluruh OPD

“Sementara terkait pendidikan kita juga serahkan beasiswa kepada Mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di perguruan tinggi sebanyak 27 orang,” sambungnya.

Ia juga menambahkan bahwa wacana kedepan akan mengembangkan tanaman nilam.

“Rencana ke depan saya akan programkan ke masyarakat untuk mengembangkan penanaman nilam, karena saya anggap nilam juga bisa menjadi salasatu produk yang bisa menopang perekonomian Masyarakat,” jelasnya.

Adapun masih Hamsu, untuk tahap pertama kita hanya pengadaan alat kesehatan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 52 Kepala Keluarga (KK)

Dalam pemerintahannya Kepala Desa Wongkulo ini selalu memberikan dorongan kepada masyarakat agar tetap fokus pada bidangnya masing-masing.

“Selaku pemerintah desa, saya selalu memberikan dorongan dan motivasi kepasa masyarakat agar tetap fokus pada bidangnya masing-masing. Yang tentunya nanti sebagai pendukung kita akan selalu perhatikan segala kebutuhan masyarakat, demi meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Derlin PorendeEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *