Ketua TP-PKK Butur Hadiri Pengobatan Gratis di Desa Wasalabose

Avatar photo

Butur – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Buton Utara (Butur) Dra. Hj. Muniarti Ridwan Zakariah hadiri mengobatan gratis yang digelar di Desa Wasalabose yang bertempat di Balai Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Dra. Hj. Muniarti Ridwan Zakariah menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Halo Dokter, yang artinya seluruh desa yang ada di Butur ini, insaallah akan terjangkau oleh Dokter.

“Sekarang ini masih bertahap, tapi Insaallah selama periode Bupati dan Wakil Bupati akan lebih bagus lagi kedepannya. Jadi yang kita harapkan sekarang adalah kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah,” kata Hj. Muniarti.

Baca Juga:  Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Kendari: Alhamdulillah Ini Berkat Doa Presiden dan Masyarakat

Sekarang sudah lengkap, lanjut Hj. Muniarti, kalau dulu belum ada program Lansia, cuma program Balita, bahkan sekarang ada untuk remaja yang usia produktif dan persiapan untuk memasuki rumah tangga. Program seperti inilah yang kita harapkan.

“Mudah-mudahan program seperti ini berjalan lancar, sesuai harapan kita dan bisa bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten Buton Utara karena dibidang Pokja IV itu adalah bidang kesehatan yang tentunya bermitra dibidang kesehatan,” ungkap Anggota DPRD Privinsi tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa, semua program yang dilaksanakan di TP-PKK disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Yang lagi ramai sakarang adalah stanting, ini yang harus kita cegah, saya selaku Anggota DPRD Provinsi Komisi IV yang membidangi kesehatan lagi mencari apakah stanting ini ada di Butur atau tidak ada. Selain stanting yang susah dideteksi, penyakit cacingan juga demikian,” umbarnya.

Baca Juga:  Kolaborasi dengan Dinkes Kota Kendari, Muhammadiyah Kota Kendari Sukses Gelar Vaksinasi Lintas Agama

Ini merupakan lokasi yang keempat ia kunjungi, di mana sebelumnya Ketua TP-PKK tersebut sudah mengunjungi tiga Taman Kanak- Kanak (TK) sebelumnya.

“Saat kunjungan saya ke TK, saya selalu ingatkan kepada guru dan orang tua murid bahwa stanting itu harus menjadi prioritas pertama dalam keluarga, kita harus memberikan gizi yang cukup,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Butur Dra. Hj. Muniarti Ridwan Zakariah menyerahkan bantuan dari Almarhumah Ibu Agista berupa alat kesehatan dan bibit tanaman untuk PKK.

Dalam kunjungannya Ketua TP-PKK Butur didampingi oleh, Wakil Ketua TP-PKK Amalia Ahali, TP-PKK Kecamatan Kulisusu Ny. Ati Arni Rusman, Ketua PKK Desa Wasalabose, Wa Ode Siti Hardianti Husni Dewi beserta rombongan.

Baca Juga:  Kunjungi Sultra dan Vicon Vaksin Massal, Ini Pesan Presiden Kepada Pemda Konsel

Dan dihadiri oleh Feby A. Tayeb, Kepala Desa Wasalabose, dr. Muhammad Safaat Kasrul, Babinsa Serda Fius Moro, Bhabinkamtibmas Briptu Bali Mustafa dan seluruh perangkat Desa Wasalabose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!