Layak Dicontoh, Pj Kades Mekar Jaya Gunakan Dana Pribadi demi Kesejahteraan Warganya

Butur – Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Mekar Jaya La Ode Hasaruddin Husain menggunakan dana pribadinya demi kesejahteraan warga. Hal itu disampaikan oleh La Ode Hasaruddin saat ditemui dikediamannya di Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa. (2/11/2021).

Menurut La Ode Hasaruddin, dirinya baru menjabat sebagai Pj Kepala Desa Mekar Jaya baru berjalan sekitar 2 (dua) bulan. Saat dirinya menjabat ada beberapa kendala diantaranya Pansimas tidak berfungsi, sekolah Pasraman tidak memiliki kWH dan Pura.

“Dulu sebelum saya menjabat, Pansimas tidak berfungsi, namun sekarang dengan memakai dana pribadi saya untuk mengatasi, akhirnya sekarang sudah berfungsi dan air sudah lancar mengalir dan sudah dimanfaatkan warga. Begitu juga dengan sekolah Pasraman, yang dulunya tidak memiliki KWH, sekarang Alhamdulillah sudah ada, itupun juga menggunakan dana pribadi saya. Ada juga bantuan ke kader lansia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tinjau Bencana Longsor, Bupati dan Wabup Butur Ajak BPBD dan PUPR untuk Mengatasi Longsor

Sementara lanjut La Ode Hasaruddin, untuk Pura, di Desa Mekar Jaya tidak ada. Jadi dulu itu tidak bisa dipisahkan dengan Desa Dampala Jaya. Namun sekarang sudah bisa.

“Terkait Pura tadi, saya sudah usahakan di provinsi untuk membantu dalam hal dana untuk pembangunan Pura. Begitu pula dengan isinya saya sudah masukkan proposal. Dan insaallah bulan Januari akan direalisasikan anggaran pembangunan,” jelasnya.

Desa Mekar Jaya yang terletak di Kecamatan Kulisusu Barat memiliki jumlah jiwa sebanyak 314 jiwa, wajib pilih 316 orang, dan jumlah Kepala Keluarga (KK) 131. Adapun potensi masyakat Desa Mekar jaya yaitu pertanian dan perkebunan.

Jadi, lanjutnya, kalau ada bantuan dari pemerintah, diutamakan saja untuk pertanian dan perkebunan, terutama pupuk. Sementara untuk hasil panen, ini juga menjadi kendala terkait penjualan, petani masih susah untuk mendapatkan pembeli.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Konsel Ajak Warga Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Desa Mekar Jaya merupakan desa terbaik di Buton Utara. Untuk itu dirinya berharap bisa mempertahankan itu.

“Pj itu kan masa jabatannya cuma sebentrar saja. Untuk itu saya akan berusaha mempertahankan Desa Mekar Jaya tetap menjadi desa yang terbaik, kalau perlu meningkatkan lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.