Ditunjuk sebagai Pj Kepala Desa Lambale, Putra Daerah Ini Inginkan Perubahan

Butur – Ditunjuk sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Lambale, Aseprudin, S. Pd berkeinginan melakukan perubahan. Hal itu disampaikan saat ditemui di salasatu rumah warga di Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (1/11/2021).

Saat media ini melakukan konfirmasi terkait penggunaan anggaran DD tahun 2021, Aseprudin menjelaskan bahwa, dirinya baru menjabat sebagai Pj Kepala Desa Lambale sekitar 2 ((Dua) bulan. Jadi yang dikelola hanya mulai tahap kedua.

“Adapun penggunaan DD untuk tahun anggaran 2021 yang tahap kedua yakni lanjutan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 88 penerima manfaat, begitu juga dengan pengadaan alat kesehatan,” kata Aseprudin.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Tuntut Percepatan Penetapan Hj. Diana Massi sebagai Wakil Bupati Koltim

“Sementara untuk fisik, dilakukan pembangunan papin blok sepanjang 130 meter dan lebar 3,5 meter yang terletak di Dusun II, Rt 1,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Aseprudin, untuk tahap kedua ini, kita sudah serahkan insentif bidan untuk 1 (Satu) orang, kader Posyandu dan Posbindu masing-masing 5 (Lima) orang. Dan SDGS, serta HOK. Penyertaan modal untuk Bumdes sebesar 10 persen dari anggaran DD, sementara untuk Posyantek 5 persen.

 

Desa Lambale memiliki jumlah jiwa sekitar 840 jiwa, dan wajib pilih 640 orang serta jumlah KK sebanyak 222, dengan potensi masyarakat yakni petani dan nelayan.

Tak lupa ia meminta dan mengakak warga agar supaya melupakan perbedaan, mari kita bersatu membangun Desa Lambale.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif ke Warga Koltim dan Laonti, Wabup Konsel Pesan Ini

“Saya meminta kepada warga Desa Lambale agar melupakan perbedaan, sekarang waktunya bersatu untuk membangun Desa Lambale. Jadi mari kita bahu membahu agar Desa Lambale bisa maju dan berkembang, begitupun dengan masyarakatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *