Kades Kasulatombi Ajak Masyarakat Bersinergi dalam Membangun Desa

Avatar photo

Butur – Kepala Desa (Kades) Kasulatombi sangat mengharapkan sinergitas dari masyarakat dalam membangun desa. Hal tersebut disampaikan oleh Erno. A saat ditemui dikediamannya. Sabtu (30/10/2021).

Kades Kasulatombi menjelaskan bahwa, dalam membangun desa bila tidak saling bersinergi maka bisa saja pembangunan akan berjalan lamban walaupun ditunjang oleh anggaran Dana Desa (DD).

Untuk itu ia sangat berharap dan mengajak kepada warga Desa Kasulatombi agar tetap bersinergi dan saling bahu membahu dalam membangun Desa Kasulatombi. Karena bila desa mengalami kemajuan begitupun dengan masyarakatnya, maka keberhasilan itu adalah keberhasilan kita semua, dan kita semua juga yang merasakan manfaatnya.

Dikonfirmasi terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2021 ini, Erno. A menjelaskan bahwa, penggunaan DD tahun ini sebagian besar sudah terealisasi, seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai.(BLT) kepada 38 penerima manfaat dan itu sudah dilakukan sampai bulan Oktober, pengadaan alat kesehatan, ada juga pengadaan lampu jalan 5 unit di Dusun II.

Baca Juga:  Pasca Pelantikan, Wabup Konsel Kunjungi Beberapa Instansi, Ternyata Ini yang Dilakukan

Selain itu, penggunaan DD tahun 2021 ini dilakukan juga penimbunan lapangan futsal, yang mana penimbunan tersebut merupakan tambahan. Pembagian insentif kader Posyandu sebanyak 5 orang dan Posbindu 3 orang dan insentif untuk guru TK kepada 3 orang, serta SDGS.

Lebih lanjut Erno. A menjelaskan bahwa, penggunaan DD tahun 2021 ini ada juga pengadaan katinting sebanyak 6 unit, sen plat sebanyak 30 rol untuk pagar kebun yang diberikan kepada 10 KK.

Masyarakat Desa Kasulatombi memiliki potensi yaitu berkebun, petani dan nelayan.

Sekali lagi Erno. A mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam membangun desa.

“Mari kita bersama-sama membangun desa Kasulatombi ini agar bisa sederajat dengan desa-desa yang sudah mengalami kemajuan. Namun itu baru bisa terjadi bila Pemdes dan masyarakat saling bersinergi,” ajak Erno. A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!