Bupati Butur Dikukuhkan sebagai Ketua KONI Butur Periode 2021-2025

Butur – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara (Butur) masa bakti 2021-2025 dikukuhkan dan dilantik oleh Plt. Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Suryono bertempat di Aula Bappeda Butur. Sabtu (30/10/2021).

Usai dilantik selaku Ketua KONI Butur Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakaria menyampaikan bahwa betapa pentingnya menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak.

“Dengab membangun hubungan dengan provinsi dan pusat Insaallah kita bisa maju,” ucapnya.

Ketua KONI Butur juga meminta kepada pengurus yang sudah dilantik utamanya Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pembinaan kepada Cabor yang ada.

“Saya meminta kepada pengurus yang sudah dilantik utamanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pembinaan kepada Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, agar bersama-sama memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Buton Utara. Karena KONI merupakan salasatu lembaga yang mengelola Cabang Olahraga (Cabor).

Baca Juga:  Cabor Kempo Konut Keluar sebagai Juara Umum pada Porprov XIV di Buton dan Baubau

Tak lupa ia juga mengajak kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk saling bahu membahu.

“Saya mengajak kepada pengurus yang baru saja dilantik dan seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu membangun olahraga,” ajak Ketua KONI Butur.

Ridwan Zakariah juga menambahkan Kehadiran pengurus KONI Butur sebagai momentum membangun olahraga di daerah, namun demikian keberhasilan dapat diraih kalau kita bahu membahu dan bersatu, sebab tanpa persatuan maka daerah kita akan jauh tertinggal tanpa prestasi.

Menurutnya, membangun olahraga itu penting, dengan olahraga, selain untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah, olahraga juga bisa membentuk diri kita menjadi sehat dan bugar.

Diakhir sambutannya Ridwan Zakariah mengajak kepada seluruh komponen masyarakat menjadikan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebagai motivasi serta momentum untuk meraih prestasi.

Baca Juga:  Buka Sepak Bola Mini, Pj Bupati Koltim Ajak Masyarakat Hormati Jasa Pahlawan 

Dalam kepemimpinannya selaku Ketua KONI Butur, ia bertekad agar di Porprov berikutnya bisa masuk peringkat 5 (Lima) besar.

Penulis: WA MiraEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *