Pj Desa Labelete, Mirsan Dahsyat, S.Pd. MAP Harap Bisa Berikan Pelayanan Maksimal

Avatar photo

Butur – Berjalan sekitar dua bulan menjabat Pelaksana Jabatan (Pj) sebagai kepala desa di Desa Labelete, Mirsan Dahsyat, S.Pd.,MAP berharap bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga. Hal tersebut disampaikan oleh Mirsan Dahsyat, S.Pd.,MAP saat ditemui dikediamannya di Desa Labelete, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jumat (29/10/2021).

Mirsan menjelaskan bahwa, menjadi seorang pemimpin itu bukan berarti kita yang akan dilayani, tetapi justru sebaliknya, seorang pemimpin harus melayani.

“Selaku Plt kepala desa saya harus memikul tanggung jawab, baik secara moril maupun waktu. Dan ini harus saya terima karena itulah konsekwensinya seorang pemimpin,” kata Mirsan.

“Untuk itu saya berniat menjalankan tugas saya dengan penuh keikhlasan, ya walaupun hanya tugas sementara. Tapi tetap ada pertanggungjawaban, apalagi mencakup penggunaan anggaran,” sambungnya.

Baca Juga:  Gelar Rapat Perdana Bersama Pimpinan OPD, Surunuddin Tegaskan Ini

Kehadiran saya lanjutnya, hanya meneruskan apa yang telah diprogramkan sebelumnya, seperti penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua ini kita membangun Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang terletak di Dusun II, dan tentunya juga pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 40 penerima manfaat, dan itu sudah tersalur, jadi sisa 2 (Dua) bulan lagi, yakni bulan November dan Desember.

“Pembagian insentif kepada kader Posyandu dan Posbindu, masing-masing untuk 5 (Lima) orang, kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) 1 (Satu) orang. Dan kader Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 1 (Satu) orang, serta kader bidang pembantu desa sebanyak 2 (Dua) orang,” beber Mirsan.

Selain itu, masih Mirsan tahap kedua ini ada juga pengadaan pupuk NPK untuk petani sebanyak 500 kilo. Dan pengadaan pakan udang 10 (Sepuluh) karung untuk pekerja tambak.

Baca Juga:  Pj Bupati Koltim Hadiri Acara Natal Bersama di Kecamatan Poli-polia

Desa Labelete yang terletak di Kecamatan Kulisusu Utara memiliki jumlah jiwa sebanyak 575 jiwa, dan wajib pilih 373, serta Kepala Keluarga (KK) 165.

“Mudah-mudahan dalam masa jabatan saya selaku pelaksana tugas bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga,” harap Mirsan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!