Pemdes Waode Kalowo Realisasikan DD Tahap Awal

Butur – Pemerintah Desa (Pemdes) Waode Kalowo realisasikan Dana Desa (DD) tahap awal untuk anggaran DD tahun 2021 dengan pengadaan soka sebanyak 1330 lembar yang dibagikan ke warga. Hal tersebut disampaikan oleh Ifedi Kepala Desa Waode Kalowo saat ditemui dikediamannya di Desa Waode Kalowo, Kecamatan Bone Gunu, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (28/10/2021).

Serupa dengan desa yang lain, Pemdes Waode Kalowo untuk tahap awal ini juga mengadakan pengadaan alat kesehatan, posko satgas Covid-19, pengadaan baju satgas Covid-19, serta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Sen plat untuk petani sebanyak 65 rol, bantuan bodi sebanyak 13 unit untuk masyarakat. Strom babi 2 unit,” ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Hadiri Musrenbangnas 2021 yang Digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas

Selain pengadaan tersebut lanjut Ifedi, ada juga pengadaan laptop sebanyak 5 unit, komputer 1 unit dan printer 2 unit, yang mana printer tersebut 1 unit untuk kantor dan 1 unit untuk masyarakat Dusun I atas nama Arni Safitri.

Desa Waode Kalowo yang memiliki wajib pilih sebanyak 339 dan 130 KK sebagian besar masyarakatnya adalah petani ladang, dan 30 persen nelayan.

Dikonfirmasi terkait keterlambatan kegiatan pelaksanaan anggaran DD tahun 2021, yang mana saat ini sudah akhir bulan Oktober, namun kegiatan baru dimulai, Ifedi mengatakan bahwa, keterlambatam disebabkan karena DD memang baru cair, hingga kegiatan juga baru dimulai.

Tak lupa ia berharap dan meminta kepada pemerintah, baik daerah, provinsi maupun pusat agar segera dilakukan pengaspalan jalan.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Terima Penghargaan APE 2020 Tingkat Pratama

“Saya berharap dan meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Pusat agar jalan poros segera dilakukan pengaspalan. Khususnya di Desa Waode Kalowo, karena jalan poros ini tidak pernah dilakukan pengaspalan, tapi hanya pengerasan, dan itu sudah sering dilakukan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *