Terpilih sebagai Ketua IPSM Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain Harap Hadirkan Pengurus IPSM yang Berkualitas

Kendari – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain terpilih sebagai Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) tingkat Kota Kendari. Sabtu, (23/10/2021).

Sebagai wadah koordinasi dan konsultasi, Ikatan Pekerja Sosial Kota Kendari telah banyak berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Kendari.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf, mengungkapkan sejumlah kontribusi yang diberikan IPSM bersama Dinsos untuk masyarakat.

‘Katakanlah ada yang kena musibah atau ada orang miskin yang belum tersentuh bagian, sehingga IPSM Kota Kendari dapat berkoordinasi dengan Dinas Sosial dengan mengirimkan data untuk ditindaklanjuti,” terang Kadis Dinsos Abdul Rauf.

Salasatu koordinasi yang dilakukan IPSM dengan Dinas Sosial yaitu pada Program Keluarga Harapan atau PKH yang terus berjalan hingga saat ini.

Baca Juga:  Kendari Pos Award 2021 Anugerahi Bupati Konsel sebagai Tokoh Inspiratif Sultra

“Hasilnya sudah kita terima di Kendari ini program PKH sudah kurang lebih 10.000 fakir miskin yang menerima bantuan,” ucap Abdul Rauf.

Dijelaskan, guna mensupport anak yatim piatu agar mendapat pendidikan dan pengetahuan, Dinsos Kota Kendari juga bakal mengupayakan agar Program Indonesia Pintar (PIP) dapat terealisasi agar anak yatim piatu tersebut memiliki harapan hidup yang layak.

Dirinya pun berharap agar permasalahan-permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat bisa ia dapatkan informasinya dengan cepat.

Di sisi lain ketua terpilih Sri Lestari Sulkarnain menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta komunitas sosial yang telah bergerak untuk membantu masyarakat di Kota Kendari.

Dirinya juga berharap, nantinya kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menghadirkan pengurus IPSM yang berkualitas serta dapat menghadirkan keadilan kesehatan, ekonomi kemandirian dan keadilan kesejahteraan.

Baca Juga:  Gubernur Paparkan Capaian Tiga Tahun Membangun Sultra

“Tentu dengan dilaksanakannya temu karya sekaligus Musda dan pemilihan ketua ini, akan menjadikan seluruh pekerja sosial lebih solid, produktif dan lebih banyak menuntaskan terkait permasalahan sosial. Baik dari segi kesehatan, keterbatasan fisik seperti disabilitas atau sakit, bahkan bisa juga terkait pemenuhan hak-hak administrasi, yang tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Kendari,” ujar Sri Lestari Sulkarnain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.