Desa Wawatu Sabet Dua Piala Sekaligus dalam Lomba Perpustakaan

Konsel – Desa Wawatu yang terletak di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, sabet 2 (dua) piala sekaligus dalam lomba perpustakaan. Hal tersebut disampaikan oleh Sanu Kepala Desa Wawatu saat ditemui dikediamannya di Desa Wawatu. Sabtu (23/10/2021).

Sanu selaku Kepala Desa Wawatu ucap syukur atas keberhasilan yang telah diraih desanya dalam perlombaan perpustakaan. Pasalnya Desa Wawatu keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat provinsi tahun 2021.

“Saya sangat bersyukur karena desa kami juara 1 dalam lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat provinsi Sultra, yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2021. Kita tau sendiri ada berapa desa dan kelurahan yang ada di Sultra ini. Dan Alhamdulillah perpustakaan kami nomor 1,” ucapnya bersyukur.

Baca Juga:  Masyarakat Koltim Inginkan DM Jadi Wakil Bupati, Idul Fitri Syam: Saya Tetap Dukung

Ia juga menambahkan bahwa selain juara 1 tingkat provinsi, perpustakaan kami juga juara 1 tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, selain juara 1 tingkat provinsi, perpustakaan kami juga juara 1 dalam lomba perpustakaan tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada bulan Mei 2021,” tandasnya.

“Adapun nama dan posisi tempat perpustakaan Desa Wawatu yakni Perpustakaan Pantaidilao, yang artinya dalam bahasa Bajo yakni rumah pintar di laut. Sementara terkait fasilitas yang ada di dalam perpustakaan tersebut yaitu selain buku ada juga komputer,” tambahnya.

Tak lupa ia berharap kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi, agar bisa dibantu dalam pembangunan perpustakaan tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah kabupaten dan provinsi agar bisa dibantu dalam hal pembangunan perpustakaan, karena perpustakaan tersebut masih terbuat dari kayu. Dan juga kepada warga mudah-mudahan niat baca warga semakin tinggi,” harap Sanu.

Baca Juga:  Turun ke Level 1 PPKM, Sekda Kota Kendari Pimpin Apel Gabungan

Dikonfirmasi terkait penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, Sanu mengatakan bahwa untuk tahap awal sudah selesai semua, seperti penanganan Covid-19, SDGS, dan pembagian BLT sebanyak 25 KK.

“Dan untuk tahap ke II BLT juga sebanyak 25 KK, pengadaan katinting sebanyak 20 unit di dusun IV pantai, bronjong 36 meter, rehab rumah 1 unit di Dusun III, dan 1 unit bangunan baru di Dusun IV,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.