Tamalaki Sultra Bakal Gelar Kegiatan Pendidikan Kalosara

Kendari – Taman Mahasiswa dan Pemuda Tolaki (Tamalaki) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal gelar kegiatan Pendidikan Kalosara. Kegiatan tersebut guna menambah ilmu dan wawasan dan akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021.

Muhammad Vikram selaku Humas mengatakan bahwa sehubungan dengan kegiatan tersebut Tamalaki Sultra membuka pendaftaran bagi peserta yang berminat, khusus Mahasiswa dan Pemuda berumur 17 tahun ke atas.

“Pesara adalah sebuah konsep pendidikan guna menanamkan nilai-nilai budaya, selain itu, juga memberikan pemahaman betapa indahnya sebuah keanekaragaman dalam kemajemukan dan bingkai kebhinnekaaan,” ucap Vikram.

Pendidikan Kalosara lanjut Vikram, adalah wadah bagi Pemuda dan Pemudi Tolaki dalam merancang, membina, dan membentuk karakter kepemimpinan yang sadar akan pluralisme dan berfikir visioner guna memajukan daerah kita tercinta, dan secara fundamental untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Buka Muswil IPM XIV, Wali Kota Kendari: Hadiri Muswil IPM Bagaikan Bernostalgia

“Semakin gesitnya arena persaingan global, tentunya Pemuda dan Pemudi untuk menata sebuah masa depan tidaklah hanya cakap dalam berbicara dan atau sebatas karya, melainkan haruslah tertanam mental kompetitor dengan kualitas diri yang mumpuni serta Great Skill,” ungkapnya.

Maka itu masih Vikram, bagi Pemuda dan Pemudi Tolaki yang telah mamasuki pendidikan tinggi, silahkan bergabung dalam pendidikan Kalosara Taman Mahasiswa dan Pemuda Tolaki Sulawesi Tenggara.

“Untuk memberikan edukasi pembelajaran bagi kaum muda Tolaki yang cinta akan adat dan budayanya itu sendri maka harus mengikuti dan menyesuaikan perkembangan zaman untuk memberi pemahaman bahwa “TAMALAKI SULTRA”, bukanlah sebuah Ormas yang berjiwa premanis dan anarkis, melainkan Ormas kepemudaan yang senantiasa cinta budayanya maupun suku lain. Saling menjaga, menghargai membaur, dan harmonis antar etnis yang ada di Sulawesi Tenggara sebagaimana Negara Indonesia terbentuk oleh beberapa suku ras dan agama yang pluralisme,” jelasnya.

Baca Juga:  PAUD Kota Kendari Bakal Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

“Mudah-mudahan dengan adanya pendidikan Kalosara ini, saya selaku Humas sangat mengapresiasi dan mendukung kesuksesan kegiatan ini. Karena ini merupakan suatu kegiatan pengenalan budaya adat istiadat suku Tolaki itu sendri untuk generasi milenial yang saat ini sedang menghadapi kemajuan era digital dan kemajuan zaman guna,” harap Vikran.

Tak lupa Vikran selaku Humas mencantumkan kontak person bagi yang ingin mendaftar dalam kegaitan Pendidikan Kalosara Tamalaki Sultra.

Kontak Hp/Wa : 085256830677

Salam Mepokoaaso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.