Reses di Palsel, Nurlin Surunudin Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan

Konsel – Sepekan sudah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunudin SH road show melaksanakan Agenda Reses Masa Sidang III Tahun 2020 – 2021 untuk menyerap aspirasi rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Konawe Selatan – Bombana

Tak mengenal batasan ruang dan waktu ia memanfaatkan kesempatan diluar masa sidang terjun langsung kelapangan mendengar dan menjaring semua persoalan yang terjadi di tengah kehidupan bermasyarakat.

Seperti yang dilakukannya hari ini (Rabu,6/10). Bertempat di Halaman Kantor Camat Palangga Selatan (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bersama para Kades, Sekdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan elemen pemerintahan lainnya se-Palsel, Hj Nurlin Surunudin mendengar dan menerima usulan melalui sesi dialog interaktif.

Baca Juga:  Kota Kendari Urutan ke 28 dari 93 Kota di Indonesia sebagai Kota Inovatif

Pada sesi tanya jawab terangkum keinginan warga melalui Kadesnya, mayoritas dan menjadi krusial yakni permintaan perbaikan infrastruktur jalan.

Menanggapi hal itu, politisi Golkar yang duduk di Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Sultra ini menyatakan komitmennya dan berjanji bakal meneruskannya untuk dibahas ke pihak terkait. Apalagi kata ia pembangunan infrastruktur jalan sudah menjadi tanggung jawab pengawasannya di legislatif.

“Kita dukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan, ini juga sesuai bidang saya di Komisi I, Insyaallah kita usulkan untuk diakomodir dan segera terealisasi,” ucapnya

“Seluruh aspirasi akan kami serap dan tindaklanjuti, mudah-mudahan bisa segera dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” tandas Nurlin yang juga pernah di DPRD Kota Kendari dua periode.

Baca Juga:  Realisasikan Dana Desa, Pemdes Wungkulo Kembangkan Perekonomian Masyarakat Melalui Budi Daya Kepiting Laut

Dikesempatan itu, Istri Bupati Konsel H Surunudin Dangga ini juga menjelaskan bahwa sudah merupakan kewajiban setiap anggota dewan untuk turun kemasyarakat mendengarkan segala permasalahan yang terjadi, termasuk mendengarkan sejauh mana pelayanan yang diberikan pemerintah kepada waraganya.

Sementara kata Camat Palsel Suhandi, dirinya sengaja mengundang elemen pemerintah sebagai peserta reses karena melihat situasi pandemi masih berlangsung mencegah kerumunan. Namun ia memastikan usulan warga yang ditampung saat Musyawarah Desa pekan lalu bisa diteruskan ke dewan dan Pemerintah Daerah.

“Hasil Musdes Minggu lalu yang ditujukan ke legislatif dan Pemerintah Daerah, masyarakat desa meminta program peningkatan infrastruktur jalan karena ada beberapa titik yang mesti jadi perhatian. Kami berharap bisa dianggarkan,” sebutnya.

Baca Juga:  Serahkan BST, Wali Kota Kendari: Mohon Bantuan Tersebut Dimanfaatkan untuk Kebutuhan Keluarga

Camat Suhandi juga menyampaikan, bahwa atas nama warga dan pemerintah kecamatan menyatakan dukungannya atas seluruh program kerja Pemerintah Kabupaten, sebab semata-mata demi perbaikan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *