Selain Gelar Sosialisasi PPKM, 3i-Networks Juga Serahkan Klaim kepada Keluarga Nasabah Almarhum Gunawan

Konsel – Selain gelar sosialisasi Program Perencanaan Keuangan Masyarakat (PPKM) 3i-Networks juga serahkan asuransi kepada istri Almarhum Gunawan. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Wonua, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu (26/9/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 wita tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Wonua Suyanto dan dihadiri sejumlah warga dari beberapa desa.

Mengawali sambutannya Suyanto, Kepala Desa Wonua menjelaskan bahwa, kehadirannya di kegiatan sosialisasi PPKM yang digelar oleh 3i-Networks bukan sebagai penyelenggara, tapi sebagai pemerintah desa.

“Terkait adanya warga Desa Wonua yang ikut bergabung dalam asuransi ini, selaku pemerintah desa saya tegaskan bawha manakala kita memilih suatu produk, maka kita harus kenali dulu produknya, kemudian kenali kwalitasnya, dan kenali manfaatnya. Tapi karena asuransi ini sudah berjalan lama, jadi saya rasa sudah dikenali semua dengan baik,” ucap Suyanto.

Dan bila, masih Suyanto, asuransi ini dianggap bagus dan bisa menunjang masa depan kita dan keluarga kita, berarti harus dilanjutkan.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada yang lain. Dan bisa bermanfaat bagi diri kita semua,” harapnya.

Adapun pembawa materi terkait sosialisasi PPKM dari 3i-Networks La Ode Ashar Hadini sebagai browser agency atau jenjang karir ketiga dari delapan jenjang karir yang disediakan.

Baca Juga:  Naik Perahu Karet, Kapolda Sulsel Terobos Banjir Berikan Bantuan Sembako ke Warga

Mengawali materinya, lebih awal La Ode Ashar Hadini memperkanalkan bahwa dirinya bergabung di 3i-Networks sejak November 2016, dan pada Oktober nanti sudah 5 (lima) tahun. Namun pada pembayaran di bulan September ternyata saya sudah melakukan pembayaran sebanyak 60 kali, itu terbukti saat saya ingin melakukan pembayaran di mana disampaikan bahwa tagihan sudah lunas.

“PT CAR ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri jasa keuangan tapi bukan Bank. PT CAR berdiri sejak 30 April 1975, jadi sudah berusia 46 Tahun. Dengan usia yang sudah 46 Tahun, perusahaan CAR ini tidak perlu kita ragukan lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ashar menjelaskan bahwa pemilik perusahan CAR ini adalah Salim Group, di mana Salim Group ini merupakan perusahaan konglomerat yang menaungi sekitar 1.506 perusahaan. Seperti perusahaan Indomie, Indomart, Indofood, Bogasari, Bimoli, dan masih banyak lagi. Dengan begitu kita tidak perlu ragu lagi, karena perusahaan ini akan saling membantu.

“Kantor CAR menggunakan dua metode yakni metode darat dan udara. Kalau di darat berarti berbentuk fisik sementara di udara berupa aplikasi yang bisa di downloud melalui hp andoid masing-masing. Jadi masalah administrasi kebanyakan diselesaikan melalui aplikasi,” umbar Ashar.

Baca Juga:  Ketua DPD PPWI Sultra Hadiri Sekaligus Membuka Pengkaderan PASTI Angkatan ke IV

Ia juga menjelaskan bahwa PT CAR sudah sering mendapatkan penghargaan. Tahun 2020 kemarin walaupun dalam keadaan pandemi tapi masih mendapatkan penghargaan asuransi terbaik. Jadi bisa disimpulkan bahwa tata kelola keuangannya luar biasa (ekselen). Sedangkan 2021 ini sudah meraih 17 penghargaan. Dengan melihat berbagai penghargaan yang diraih PT CAR maka itu merupakan jaminan mutu tentang manajemen perusahaan yang tidak perlu diragukan lagi. Sementara terkait legalitas PT. CAR terdaftar dan diawasi oleh Otorotas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun program yang disediakan oleh PT CAR yaitu 3i-Networks yang merupakan solusi dari keuangan yang memberikan 3 (tiga) manfaat yakni pertama, investasi untuk masa depan, jadi kita menabung untuk masa depan, manfaat yang kedua kalau kita menabung, perusahaan juga menyiapkan warisan, kalau kita selaku nasabah meninggal sebelum umur 75 Tahun maka nasabah akan mendapatkan warisan sebesar 21 juta, kalau nasabah tersebut bergabung dengan modal awal 350 ribu, sementara kalau nasabah bergabung dengan modal awal 700 ribu, maka nasabah mendapatkan warisan 42 juta, dan kalau nasabah bergabung dengan modal awal 1 juta maka nasabah akan mendapatkan warisan 60 juta. Itu diluar saldo nasabah. Dan manfaat yang ketiga adalah income, artinya bagi kita yang selama ini belum bisa memenuhi beberapa kebutuhan, bisa jadi dengan adanya income ini maka kita bisa mendapatkannya.

Baca Juga:  Juara Umum POPDA II, Pj Bupati Konsel Beri Apresiasi Atlet Kempo Konsel

“Nasabah bebas memilih, apakah mau bergabung dengan modal awal yang 350 ribu, 700 ribu, atau 1 juta. Dan pembayarannya itu fleksibel, artinya bisa dibayar perbulan, bisa juga sekaligus terhitung 60 kali bayar atau selama 5 (lima) Tahun. Yang intinya 60 kali menabung. Dan menyetornya bisa melalui lembaga resmi, seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI, Indomart, Alfamidi, atau BRI link,” beber Ashar.

Diakhir kegiatan Sri Rahayu Mujiana selaku istri dari Almarhum Gunawan yang merupakan ahli waris menerima warisan sebesar 24 juta yang diserahkan secara simbolis oleh ibu Ismawati.

Mewakili keluarga Almarhum Gunawan ibu Lis Alfiyati menyampaikan ucapan puji syukur karena sudah diperkenalkan program yang sangat luar biasa. Dan terima kasih kepada tim yang sudah mengupayakan klaim yang diajukan ke kantor cabang Kendari yang sudah diselesaikan dan itu sudah masuk ke rekening ahli waris. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk istri dan anak-anak Almarhum.

Penulis: IsmawatiEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.