Wali Kota Kendari Hadiri Deklarasi Sultra Damai yang Digelar Polda Sultra

Kendari – Gelaran acara Sarasehan serta Deklarasi Sultra Damai yang digelar oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara dengan tema “Merawat Harmoni, Merajut Kebhinekaan dalam Perbedaan Guna Menjaga Situasi Kamtibmas di Sultra” yang dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., Senin (20/9/2021).

Diawali dengan gelaran diskusi, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, bersama Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH., menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pembicara berikutnya adalah Kepala Badan Intelijen Daerah atau Kabinda Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana dan Kepala Staf Komando Resor Militer atau Korem 143/Haluoleo Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Baca Juga:  Usai Resmikan Smelter Milik PT VDNI di Morosi, Wali Kota Sambut Presiden RI di Kendari

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengungkapkan, peluang dan tantangan multikulturalisme di Sultra. Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan ini adalah wujud komitmen dan sinergitas untuk selalu bersama menghadirkan situasi dan kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tenteram, dan damai berdasarkan visi pembangunan daerah Sultra.

“Yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Pada saresehan ini, lebih lanjut, dirinya berharap agar semua pihak dapat berdiskusi bersama, demi membangun dan menghadirkan situasi dan kondisi kehidupan masyarakat Sultra yang saling menghargai dan menghormati serta saling asah, asih dan asuh antara satu dengan yang lain demi memelihara kerukunan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *